September 22, 2018

Mantan Gubernur : Rakyat Sumut Datang ke TPS, Kedua Coblos dan Pulang

KarakterNews.com – MEDAN – Mantan Gubernur Sumatera Utara, H Syamsul Arifin menyatakan, sekitar 60% rakyat Sumatera Utara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018.

“Rakyat Sumut silahkan datang, kedua coblos dan pulang. Itu saja tugas kita sebagai pemilih. Nggak usah pihak sana dan pihak sini,” kata Syamsul Arifin, dalam kata sambutan pada acara Kebangsaan dan Pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (IKA KNPI) Sumut priode 2017-2020 di Hotel Polonia Medan.

Dewan Penasehat IKA KNPI Sumut ini menuturkan, penyelenggaraan Pilkada dan Pilgubsu harus sukses karena telah menelan biaya hingga mencapai Rp 1,3 triliun. “Dana itu sangat besar, jadi seluruh masyarakat pemilih harus ikut mensukseskan Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Utara,” ungkap Syamsul Arifin.

Datuk Sri Lelawangsa yang mendapat gelar Wali Rakyat Sumut oleh IKA KNPI ini juga meminta jangan ada pihak yang menyentuh suku dan agama pada Pilkada Serentak 2018 ini, kalau ingin bangsa Indonesia masih ada 100 tahun lagi ke depan. Provinsi Sumatera Utara ini miniaturnya Indonesia,” papar Syamsul Arifin. (kn-m10)

Related posts