Mahasiswa Tabagsel Dukung Kemenangan SARASI-2

mahasiswaSerasi_resizeKarakternews.com – Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Sumatera Utara (USU-IAIN-UNIMED), yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Tapsel menyatakan siap mengkawal Pilkada Tapsel dan mendukung kemenangan pasangan calon (paslon), Syahrul-Aswin (SARASI-2) pada pesta demokrasi 9 Desember 2015 lalu.

Sejumlah mahasiswa ini awalnya sudah memprediksi SARASI-2 akan menang pada Pilakda Tapsel, meskipun masih perhitungan sementara, mahasiswa asal USU, IAIN dan UNIMED ini sengaja pulang ke kampung halamannya (Tapsel), dan berharap dengan kemenangan duet Syahrul Pasaribu – Aswin Efendi Siregar, semoga pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan akan bertambah lebih baik lagi dimasa lima tahun kedepan.

“Kemenangan SARASI-2 merupakan kemenangan rakyat Tapsel, termasuk para Mahasiswa asal Tapsel ini,” kata Awal Siddiq, selaku Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa Tapsel dari perguruan tinggi UNIMED, asal Bulu Mario, Sipirok.

Baca Juga:  Mahasiswa Shih Chien University Kunjungi UNPRI

Didampingi Sekretaris Umum, Iwan Batubara mahasiswa UNIMED asal Batang Angkola, kata Awal Siddiq, para mahasiswa Tabagsel yang berada di Medan sudah tidak meragukan kepiawaian Syahrul M Pasaribu memimpin Tapsel untuk dua periode. “Kami, Mahasiswa Tabagsel sudah tidak meragukan lagi terhadap sosok Syahrul M Pasaribu dalam memimpin dan membangun Tapsel, mahasiswa cukup mendukung,” jelasnya.

Disebutkan Iwan Batubara, pihaknya merasa terkejut atas perubahan pembangunan seperti ruas jalan nasional batas Kabupaten Taput, Madina dan Tapteng lewat batas Kota Padangsidimpuan keluar masuk wilayah Tapsel sudah cukup bagus. “Semua itu tidak lepas dari lobi-lobi Syahrul M Pasaribu saat menjabat Bupati periode 2010-2015,” ungkapnya.

“Ada tiga harapan mahasiswa kepada pemenang Pilkada serentak, selain melanjutkan pembangunan fisik, kesehatan dan pertanian, duet SARASI-2 dapat mempertahankan dan meningkatkan beasiswa bagi mahasiswa Tapsel yang berada di luar daerah. Bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang belajar di PT Negeri dalam pulau Sumatera sebesar Rp.10 juta dan luar pulau Sumatera diberi Rp 14 juta, sangatlah membantu meringankan beban orangtua,” papar Awal Siddiq.

Baca Juga:  Lelang Jabatan Di Pemprov Sumut, Mahasiswa Apresiasi Plt.Gubsu

Untuk bidang kepemudaan, mahasiswa juga berharap kepada SARASI-2 dapat memperhatikan untuk masa kedepan, sebab keberhasilan  pembangunan tidak lepas peran dan serta masyarakat termasuk pemuda.

Terlihat (foto) Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa Tapanuli Selatan diabadikan bersama calon Bupati dan Wakil Bupati, H.Syahrul M Pasribu – Aswin Efendi Siregar, Ketua Tim Pemenangan Sarasi-2, H Panusunan Pasaribu di Center Sarasi-2, Padangsidimpuan usai penghitungan suara cepat Pilkada. (kn/m-09)

Related posts