Lolos Verifikasi Faktual, Ketua Umum Partai Golkar : Terima Kasih KPU dan Bawaslu

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah meloloskan partai yang dipimpinnya dalam verifikasi faktual, pada Senin (29/1/2018).

“Dengan mengucapkan Alhamdulilah, verifikasi sudah selesai, terima kasih kepada KPU dan Bawaslu,” ucap Airlangga Hartanto, Senin (29/1/2018).

Airlangga Hartanto juga memerintahkan kepada kadernya untuk terus membantu KPU dalam proses verifikasi baik di tingkat pusat maupun daerah. “Saya perintahkan kepada seluruh kader Golkar untuk membantu KPU dan Bawaslu untuk menjalankan verifikasi,” ujarnya.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian verifikasi, secara simbolik Airlangga Hartanto menunjukkan KTP kepada Ketua KPU Arief Budiman.

Partai Golkar dinyatakan telah memenuhi syarat verifikasi faktual sebagai syarat menjadi peserta Pemilu 2019 oleh KPU. Komisi itu menetapkan tiga indikator dalam verifikasi partai politik, yakni soal kepengurusan atau keanggotaan partai, domisili kantor partai politik hingga Pemilu 2019, dan kuota 30% keterwakilan perempuan.

Baca Juga:  Ketum Golkar Klaim 52 Persen Menangi Pilkada Di Tanah Air

Sementara itu, Komisioner KPU Ilham Saputra menyebutkan DPP Partai Golkar telah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai.

“Pengawasan tidak hanya dilakukan pada proses verifikasi di tingkat pusat, tapi melainkan tingkat daerah. “Kami akan berjenjang mengawasi verifikasi ini. Di DPP, Provinsi juga sama-sama turun mengawasi tahapan verifikasi, termasuk tingkat pengawasan Kabupaten/Kota,” kata Ilham Saputra.(bns.c/kn-m09)

Related posts