Lewat Souvenir, PDAM Tirtanadi “Menyapa” Jamaah Haji Sumut

Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo saat menyerahkan cenderamata berupa handuk, yang diterima pihak Kanwil Departemen Agama Sumut. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara menunjukkan kembali kepedulian terhadap penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2018. Seperti musim haji di tahun-tahun sebelumnya, perusahaan milik Pemprov Sumut ini “menyapa” para jamaah haji melalui pemberian cenderamata berupa handuk yang diyakini sangat berguna bagi para jamaah di Tanah Suci, Mekkah.

PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8.500 handuk melalui pihak Kanwil Departemen Agama Sumut di Gedung Raudhah, Asrama Haji Medan.

Darmansyah sangat terkesan dengan kepedulian dari PDAM Tirtanadi yang setiap tahunnya selalu hadir memberikan dukungan bagi para calon haji asal Sumatera Utara. “Kita tidak melihat dari sisi harga, tapi kemanfaatannya sangat penting,” ucapnya.

Baca Juga:  Relokasi Pipa, IPA TLM Berhenti Operasi, PDAM Tirtanadi Alami Gangguan Air K3

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo mengatakan pemberian souvenir kepada jamaah calon haji ini merupakan salah satu CSR PDAM Tirtanadi. Pemberian handuk ini sudah menjadi agenda rutin dan tradisi setiap tahunnya.

“Mengutip kata Bapak Kakanwil tadi, di tinjau dari sudut pandang agama, hal ini merupakan pajak air yang digunakan PDAM Tirtanadi karena alam dan seluruh isinya adalah milik Allah SWT. Pajak ini kemudian disalurkan atau disedekahkan kepada jamaah calon haji,” kata Sutedi Raharjo.

Sutedi Raharjo berharap Jamaah calon haji, dapat mendoakan PDAM Tirtanadi senantiasa mampu melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat Medan khususnya, dan Sumatera Utara pada umumnya.

“Kami mohon doa dari seluruh jamaah agar kami senantiasa diberi kesehatan dan mampu mengemban amanah untuk menyediakan air bagi masyarakat,” ucap Sutedi Raharjo.

Baca Juga:  Tinjau PDAM Tirtanadi, Kata Bupati : Ada Hal Positif Diterapkan Pemkab Penajam Paser Utara

Penyerahan secara simbolik souvenir ini dihadiri oleh Kabid Haji dan Umroh H. Muslim, Kasi Akomodasi dan Perlengkapan M. Azim, Ka. UPT Asrama Haji Medan Sutrisno, Bagian Pelayanan UPT Asrama Haji Medan Ramlan Sudarto.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo didampingi Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kacab Padang Bulan Nasib Saul Parapat dan Asisten 1 Sekretaris Perusahaan Zaman K. Mendrofa. (kn-m08)

Related posts