Akhirnya, Plt Gubsu Lantik 15 Kepala Daerah Di Lapangan Merdeka, 2000 Pasukan Siaga

Lima tahun yang lalu, Dzulmi Eldin dilantik sebagai Wakil Walikota Medan, hari ini Rabu (17/2/2016), Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan.
Lima tahun yang lalu, Dzulmi Eldin dilantik sebagai Wakil Walikota Medan, hari ini Rabu (17/2/2016), Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan.

Karakternews.com – Hari Rabu (17/2/2016), akhirnya 15 Walikota/Wakil Walikota dan Bupati/Wakil Bupati dari 15 Daerah di Provinsi Sumatera Utara, dilantik oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu), H.T Erry Nuradi atasnama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Lapangan Merdeka Medan. Pelantikan tersebut dimulai pukul 09.00 wib, dengan melibatkan sebanyak 2000 lebih personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengemukakan, pelantikan Kepala Daerah ini hanya dilakukan terhadap 15 Bupati dan Walikota beserta Wakilnya. Sementara, delapan kepala daerah lainnya belum dilaksanakan, disebabkan belum adanya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Baca Juga:  Kepedulian Ibu Negara, Prevalensi Penyakit Kanker di Indonesia Tinggi

Dari 23 Daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2015 di Sumatera Utara, hanya 22 Daerah yang melaksanakan Pilkada dan diputuskan KPU pemenangnya, sedangkan untuk Pilkada Pematangsiantar masih tertunda. Pelantikan ini sekaligus pengukuhan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sukran Jamilan Tanjung.

Terkait pelantikan ke-15 Kepala Daerah ini, AKBP MP Nainggolan meminta dan mengimbau supaya masing-masing daerah diperbolehkan membawa pendukung/simpatisan sebanyak 100 orang, dan masing-masing daerah yang Bupati/Walikotanya dilantik, disuruh membawa makanan dan kuliner karena setelah pelantikan akan digelar hiburan rakyat.

Ke- 15 Kepada Daerah yang dilantik, Rabu (17/2/2016), masing-masing, Walikota Medan, Walikota Sibolga, Walikota Tanjungbalai, Walikota Binjai, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Bupati Labuhanbatu, Bupati Labusel, Bupati Labura, Bupati Asahan, Bupati Pakpak Bharat, Bupati Tobasa, Bupati Sergai, Bupati Samosir, Bupati Humbahas dan Bupati Tapteng (pengukuhan menjadi Bupati defenitip). (kn-m07).

Related posts