Lahan Islamic Center Dibebaskan Menteri BUMN, Kampus LIPIA Segera Dibangun

KarakterNews.com – MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Jumat (9/2/2018).

Kunjungan tersebut, menindaklanjuti pembicaraan saat kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi beberapa waktu yang merencanakan pembangunan pendidikan tinggi Islam di Sumatera Utara. “Dengan dibangunnya kampus ini nantinya diharapkan hubungan Indonesia-Arab Saudi akan semakin baik ke depan, khususnya dengan Provinsi Sumatera Utara,” kata Tengku Erry Nuradi.

Dalam kunjungan Dubes Arab Saudi telah dibicarakan bahwa di Sumatera Utara akan dibangun kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dan Pemprov Sumut merencanakan akan dikerjasamakan dengan lokasi Islamic Centre yang lahannya telah dibebaskan oleh Menteri BUMN.

Baca Juga:  Investor Malaysia Ingin Bangun Islamic Center di Sumatera Utara

Perwakilan Menteri Pendidikan Tinggi Kerajaan Arab Saudi datang untuk membicarakan lebih lanjut dari pertemuan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Kita melihat pemerintah Arab Saudi sangat antusias untuk membangun kampus. Karenanya pada pertemuan ini memperlihatkan beberapa lokasi yang direncanakan lokasi kampus LIPIA yang akan dibangun.

Abdullah As Sulami dari LIPIA mewakili Menteri Pendidikan Arab Saudi menjelaskan, kunjungan ini merupakan silaturahmi kepada Gubernur Sumatera Utara terkait keinginan dari Pemerintah Arab Saudi untuk membangun Kampus LIPIA di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk pembangunan kampus dibutuhkan lahan seluas 3-5 hektar. Kita sangat berterima kasih karena Pemprov Sumut telah mempersiapkan lahan untuk pembangunan kampus. “Kami sangat berterima kasih untuk rencana pembangunan kampus ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Erry Nuradi Optimis Pembangunan Islamic Center Terealisasi

Dari hasil pembicaraan, kita akan menyiapkan site plan dan rencana pembangunan kampus tersebut. Secepatnya akan kita siapkan, karena kita ingin kampus ini segera terealisasi,” kata Abdullah, didampingi Direktur LIPIA Dr Ayed Alsaidi, official Suylen Alutaibi, Khalid Al Fayez, Faisal Alharbi, Marzoq Alharbi, Awaluddin Yahya, dan Salmin Hasan Baswel. (rel/kn-m08)

Related posts