November 23, 2017

Kubu Agung Minta Munas Golkar Segera Digelar

Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol, Melki Laka Lena menyebutkan, bahwa Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono dan hasil Munas Bali yang dipimpin Aburizal Bakrie, sama-sama tidak sah. Pasalnya, melihat salinan lengkap putusan Mahkamah Agung terkait dualisme kepengurusan Partai Golkar.

“Putusan MA harus disikapi dengan semangat kebersamaan baik di tingkat pusat sampai daerah sehingga masalah konflik internal cepat selesai dengan menyelenggarakan Munas yang demokratis dan sesuai aturan yang berlaku,” kata Melki Laka Lena, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/10/2015).

Diharapkan Melki Laka Lena, agar tokoh senior Partai Golkar seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung dan Siswono Yudohusodo segera turun tangan membantu penyelesaian secara organisasi sesuai aturan main yang berlaku. Kedua kubu hasil Munas Bali dan Ancol, juga sebaiknya membentuk tim untuk mencari penyelesaian secara organisasi dan komprehensif sehingga konflik Golkar dapat selesai dengan dibantu para tokoh-tokoh senior partai.

“Kebesaran jiwa Pak Aburizal Bakrie dan Pak Agung Laksono serta semua pendukung dan simpatisan sangat diharapkan untuk mendukung langkah penyelesaian secara organisasi demi masa depan Partai Golkar dan bangsa Indonesia,” kata Melki Laka Lena, yang juga Pengurus Departemen DPP Partai Golkar Munas Riau.

Sekedar untuk diketahui, sebelumnya Mahkamah Agung (MA), mengeluarkan dua putusan pengadilan, yakni, Putusan Pengadilan Tinggi, Jakarta yang menolak banding yang diajukan Golkar Munas Ancol, dan Putusan Kasasi Mahkamah Agung yang membatalkan Putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta.

Terkait kedua putusan MA tersebut, maka kubu Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta kepada Menkumham mencabut SK DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, dan segera menerbitkan SK pengesahan kepengurusan DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Idrus Marham sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar. (ks.c/R-17)

Related posts