KPU Fasilitasi Keluarga Korban KM Sinar Bangun, Coblos Di TPS Tigaras

KarakterNews.com – SIMALUNGUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun akan memfasilitasi hak memilih para keluarga korban KM Sinar Bangun, yang keberadaannya hingga saat ini masih bertahan di pelabuhan Tigaras, sambil menunggu proses pencarian keluarganya yang menjadi korban.

Hal ini sudah disosialisasikan oleh jajaran KPU Kabupaten Simalungun melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

“Kami mendapatkan instruksi dari teman-teman Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) di KPU Simalungun yang mengajukan kepada kami selaku PPS, untuk keluarga korban diluar daerah ini, agar mefasilitasi hak pilih suaranya. Kami di TPS 1 Tigaras ini,” kata Anggota PPS Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Heni Sinaga, Senin (25/6/2018).

Baca Juga:  Istri Cawagub Sihar Sitorus Sangat Berduka Atas Musibah KMP Sinar Bangun

Dalam sosialisasi ini, jajaran PPS menggandeng pihak Kepolisian, termasuk untuk melakukan pendataan keluarga korban yang ada di Posko Terpadu Kecelakaan KM Sinar Bangun di Tigaras,” ungkap Heni Sinaga.

Disebutkan Heni Sinaga, persyaratan Kartu Tanda Penduduk Elektronik dan surat keterangan (suket) boleh, kami baru terima informasi untuk keluarga korban aja.

Untuk petugas SAR yang berstatus masyarakat sipil, dikatakan ‎Heni, pihaknya belum ada menerima instruksi untuk melakukan pendataan yang sama dari PPK dan KPU setempat. “Kalau itu, kami belum dapat Informasi, saat ini baru terkhusus untuk keluarga korban saja” tegasnya. (rmolsumut/kn-m09)

Related posts