KPK OTT Kepala Daerah di Aceh, Gubernur dan Bupati Beserta 8 Orang Non PNS Diringkus

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sedang duduk dikurdi di Markas Polda Aceh. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Lembaga Antirasuah atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua Kepala Daerah di Aceh, jumlah total ada 10 orang yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), penangkapan diduga terkait suap penyelenggara negara di Provinsi dan satu Kabupaten di Aceh.

“Selasa sore hingga malam, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, terdiri dari dua kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS,” ungkap Kabiro Humas, Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (3/7/2018) malam.

Tim Satgas KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua kepala daerah, masing-masing Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, yang ditangkap KP, kemudian diamankan di Polda Aceh.

Baca Juga:  Agus Rahardjo Benarkan, KPK OTT Dua Pejabat Negara

Dari informasi dihimpun, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengenakan kemeja putih dan terlihat sesekali melempar tersenyum, berada dalam salah satu ruangan di Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, Selasa (3/7/2018) malam.

Dari jendela luar kantor Ditreskrimsus, Irwandi terlihat duduk dekat dinding. Tidak lama kemudian, tirai jendela ditutup petugas. Belum diketahui Irwandi ditangkap terkait kasus apa.

Namun kabar menyebutkan, Irwandi ditangkap di Pendapa Gubernur Aceh. Saat ini, Pendapa dijaga ketat oleh petugas Satpol PP, dan wartawan tidak diizinkan masuk ke pendapa.

Awalnya informasi diperoleh, KPK sedang melakukan OTT di Aceh, dan ada 10 orang yang diamankan terdiri dari dua kepala daerah dan sejumlah pihak non-PNS. (dtk.c/kn-m07)

Related posts