December 15, 2017

Kotak Suara TPS Di Mapolda Sumut, Kardus Mi Instan

helfi_resizeKarakternews.com – Tahanan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), akhirnya menggunakan hak pilih di TPS darurat yang dibuat Direktorat Reserse Kriminal Mapolda Sumut, Rabu (9/12/2015). Tercatat, ada 12 tahanan terdaftar sebagai pemilih di TPS 19 Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Medan Amplas, Jeckson Napitupulu menjelaskan, dari data awal yang diterima pihaknya ada empat belas tahanan Polda Sumut yang ikut memilih. Namun belakangan diketahui, dua tahanan sudah P21 dan menjadi tahanan Kejaksaan. “Hari ini ada dua belas tahanan yang ikut memilih,” ujarnya.

Selama proses pemilihan berlangsung petugas dan pemilih tidak mengalami kendala. Hanya saja, para tahanan yang berasal dari Ditnarkoba Polda Sumut dan Ditkrimum ini harus menyoblos di tempat sederhana yang disediakan Polda Sumut, sehingga kotak pemungutan suara menggunakan kardus kemasan mi instan.

Baca Juga:  Kasus Calon PNS Tertipu Rp 4,8 M, BAP Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra Dilimpahkan

Petugas PPK dan Panwas tiba di Mapolda Sumut sekitar pukul 12.00 WIB. Semua tahanan yang ikut memilih langsung diarahkan ke ruangan yang telah disediakan untuk pemungutan suara. Usai mencoblos para tahanan dikembalikan ke sel masing-masing.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan 12 tahanan Polda Sumut ikut menggunakan hak suara, pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman dan lancar. “Kita berharap semua wilayah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2015, berjalan aman dan kondusif,” ucapnya. (kn/m-07)

Related posts