November 23, 2017

Kopertis Optimis Akreditasi FK UISU “B”

Karakternews.com – Koordinator Kopertis Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Dian Armanto, PhD, MSc, MPd menyatakan, untuk akreditasi, peluang FK UISU bisa memperoleh nilai B, karena tidak lagi dualisme, sebagai salah satu ganjalan selama ini. Apalagi, saat ini FK UISU sudah memiliki dosen cukup dan sudah lama berdiri serta fasilitas yang lengkap, kini tinggal kesungguhan mengerjakan dokumen dan kenyamanan di lingkungan kampus harus diciptakan dosen, pegawai dan mahasiswa.

Prof. Dian Armanto mengemukakan hal ini dihadapan Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si dan Persatuan Orang Tua Mahasiswa (POMA) FK UISU, dalam rangka membangun pengertian tentang sistem pengelolaan akademik, akreditasi dan keuangan termasuk pembangunan gedung FK UISU Jalan STM Medan, Kamis (27/11/2015), dalam pertemuan yang berlangsung di Hotel Madani Medan, yang juga dihadiri Ketua APTISI Dr. Bahdin Nur Tanjung beserta Sekretaris Ir. M. Achyar. Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Dr. Zainuddin, MPd. Sedangkan dari POMA, Ketua Mukhlis dan Sekretaris Yusriadi bersama beberapa anggota mewakili Pengurus Yayasan Ir. Indra Gunawan, MP, Ketua Bidang Kerjasama, Masnun, SH.MH, Sekretaris, dari pihak Rektorat Dr. Liesna Andriani, MPd (PR I), Ir. M. Nuh, MSi (PR II), Prof. Dr. Effendi Barus, MA (PR III), Dra. Asnawati Matondang, MPd (PR IV), Drs. Syarifuddin El Hayat, MA (PR V), para Dekanat Fakultas Kedokteran dr. Indra Janis, MKT (PD II) dan dr. Alamsyah, MKes (PD III).

Baca Juga:  Prof Mhd Asaad : Agribisnis dan Agroteknologi UISU Peringkat B

Dalam pertemuan itu, Ketua POMA FK UISU, Mukhlis menanyakan tentang Akreditasi, bahwa FK UISU memiliki akreditasi dari BAN PT kategori C. Namun sejak bulan Agustus 2015, tim akreditasi Fakultas telah menyiapkan borang baru dan telah terdaftar di LAMPTKes- BAN PT.

Atas pertanyaan itu, dibenarkan oleh Kopertis Prof Dian Armanto. Namun sasaran tim borang Fakultas, bahwa hasil akreditasi mendatang difokuskan minimal nilai B.

Selanjutnya, terkait POMA FK UISU mempersoalkan tentang pembangunan Kampus FK UISU. Disebutkan Ketua Umum Yayasan Prof. Dr. Zainuddin, bahwa pihaknya sudah hampir menyelesaikan pembangunan gedung FK berlantai delapan di Jalan STM Medan dan dijadwalkan sudah selesai bulan Juli 2016 mendatang.

Baca Juga:  153 Calon Dokter FK UISU Ikuti UKMPPD

POMA FK UISU juga menyinggung tentang sistem Keuangan UISU, bahwa sistem keuangan saat ini adalah terpadu, yaitu menggunakan satu rekening utama. Seluruh mahasiswa membayar langsung ke rekening utama BNI Syariah. Beda dengan sistem selama ini yang terpusat pada fakultas masing-masing.

“Dengan sistem keuangan saat ini, Yayasan UISU sudah dapat melanjutkan pembangunan gedung Fakultas Kedokteran. Termasuk meningkatkan gaji pegawai, dosen dan honor mengajar serta dana operasional di masing masing fakultas dan rektorat. Termasuk akan membangun rumah sakit pendidikan. Sebagai pengurus tentu harus bekerja serius sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dan mempedomani hasil rapat Pembina.

Diakhir pertemuan itu, Rektor UISU Prof Dr Mhd Asaad berharap kepada Ketua dan Sekretaris POMA FK UISU dapat bekerjasama dengan UISU dalam menyampaikan ataupun memberikan informasi yang benar kepada seluruh anggota POMA dan mahasiswa FK UISU, supaya proses perkuliahan di FK UISU bisa berlangsung aman, nyaman dan lebih kondusif, dengan kerjasama dan kebersamaan, Insya Allah, akreditasi B mampu diraih FK UISU dengan lancar. (kn/m-07)

Related posts