February 24, 2018

Koordinator Kopertis Wilayah I Apresiasi FE UNPRI

Koordinator Kopertis Wilayah I Prof Dian Armanto MSc MA PhD, saat membuka seminar Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE UNPRI) Medan.
Koordinator Kopertis Wilayah I Prof Dian Armanto MSc MA PhD, saat membuka seminar Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE UNPRI) Medan.

KarakterNews.com – Koordinator Kopertis Wilayah I  Prof Dian Armanto MSc MA PhD, membuka seminar Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE UNPRI) Medan, di Selecta Ballroom Medan, Kamis (1/12/2016), dan mengapresiasi Fakultas Ekonomi UNPRI yang sudah menggelar seminar, serta berharap kedepannya dilaksanakan seminar lebih baik lagi.

“Saya berharap dibangun budaya kewirausahaan di Fakultas Ekonomi UNPRI Medan, lalu ikut berpartisipasi pada pekan kewirausahaan yang digelar Kopertis Wilayah I, sehingga mahasiswa Fakultas Ekonomi UNPRI mampu menimba pengalaman dari mahasiswa lainnya,” kata Prof Dian Armanto, sembari berharap mahasiswa Fakultas Ekonomi UNPRI menjadi calon enterpreneur yang baik di Medan.

Kata Prof Dian Armanto, Kampus UNPRI merupakan salah satu kampus terbaik di Sumut, UNPRI menjadi kampus yang terus menjadi salah satu terbaik di Indonesia. ”Komitmen UNPRI kita dukung, komitmen dan motivasinya tinggi, kami berharap dengan banyaknya kegiatan mahasiswa yang terjadi di kampus ini, bertambah tinggi pula nilai akreditasi kedepan,” ujarnya.

Baca Juga:  FE UNPRI Laksanakan Festival Kewirausahaan Ke V - 2016

Sebelumnya, Dekan Fakultas Ekonomi UNPRI Cut Fitri Rostina SE MM menjelaskan, seminar ini diikuti ribuan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNPRI, dan dihadiri Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Dr. Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr. Djacobus Tarigan AAI DAAK, Wakil Rektor I Seno Adji SPd MEng Prac, Wakil Dekan FE UNPRI Hendry SE MM dan dosen serta staf dijajaran Fakultas Ekonomi UNPRI dan ribuan mahasiswa lainnya.

Sementara itu, Christian Sugiono artis yang juga digital entrepreneur memotivasi mahasiswa FE UNPRI, menjadi entrepreneur muda, keluar dari comfort zone meskipun sudah bekerja seperti saat ini, sehingga kedepan bisa mandiri dan sukses kedepan.

Ketika mahasiswa bertanya soal bagaimana bangkit dari sebuah kesalahan dan kegagalan, Christian Sugiono menuturkan, kita perlu mencari partner yang punya skill berbeda. “Maunya ada orang yang ahli dalam hal tertentu, ada yang ahli di bidang marketing, ada yang ahli di bidang produksi, ada yang ahli di bidang IT.

Baca Juga:  Dennis Adishwara Bercerita Soal Kiat Jadi Startup di Kampus FE UNPRI, Sabtu Ini

Hal yang sama disampaikan Denny Santoso, Digital Marketer & Entrepreteur dari Jakarta, yang mendorong mahasiswa Fakultas Ekonomi UNPRI menjadi digital marketer, mindset diubah dari cari kerja menjadi karyawan menjadi digital entrepreneur.

Kata Denny, ada langkah yang perlu dilakukan bila menjadi digital marketer, yaitu sadar punya minat, belajar dari yang lain, belajar dan latihan. Important Digital mindset menurutnya ada beberapa hal, yaitu do it or die, focus, be positive, losing money is part of the game, if you dont know, ask. (kn-m09)

Related posts