December 15, 2017

Kontingen Kwarcab Medan Jadi Perhatian di Jamnas X Cibubur

Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Medan.
Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Medan.

KarakterNews.com – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Medan, menjadi perhatian peserta Jambore Nasional (Jamnas) Ke-X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Selasa (16/8/2016), karena menampilkan kekompakan, keramahan dan keterampilan pesertanya, serta produk unggulan di stand pameran Kwarcab Medan.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Medan, HM Husni SE M.Si didampingi Kepala Pembina Kwarcab (Kabicab) Medan, Drs H Chairil Anwar M AP, Wakil Ketua Bidang Keuangan Kwarcab Medan, Ade Murni dan sejumlah pengurus bertatap muka dan berkenalan langsung dengan pengurus Kwarda seluruh Indonesia di base camp Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka dari 34 Provinsi.

Dalam kunjungan tersebut, HM Husni SE M.Si yang juga menjabat Kadispenda Kota Medan memberikan cindera mata berupa Ulos sebagai identitas Kota Medan dan Sumatera Utara. “Kain ulos ini merupakan identitas kita sebagai warga Sumatera Utara,” ujarnya.

Baca Juga:  100 Pramuka Kwarcab Medan Ikuti Malaysia Scouts Jambore

Setelah berkeliling basecamp Kwarda seluruh Indonesia, Husni bersama Chairil Anwar menjamu makan siang 100 peserta Jamnas Kwarcab Medan di Restoran ‘Mang Kabayan’ berlokasi di sekitar Bumi Perkemahan Cibubur, dan sekaligus memberikan arahan kepada peserta agar tetap menjaga nama baik Kwarcab Medan dan Kwarda Sumatera Utara.

“Pesan saya kepada adik-adik, jaga nama baik Medan, jaga nama baik Sumatera Utara. Tunjukan eksistensi kita dengan prestasi. Bangun silaturahmi dengan peserta dari daerah lain. Adik-adik yang terpilih ikut Jamnas ini harus bisa memanfaatkan momen ini, yang hanya seumur hidup sekali,” ungkap Husni. (kn-m09)

Related posts