November 23, 2017

Komunitas Siahaan Dukung Maruli Maju Jadi Kandidat Cagubsu

AKBP Maruli Siahaan bersama istri dan empat putranya yang lulus Taruna Akmil dan Akpol.

KarakterNews.com – MEDAN – Meskipun tahapan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018 belum dimulai, tapi aksi dukung mendukung kandidat bakal calon Gubernur Sumatera Utara sudah mulai marak di tengah-tengah masyarakat.

Misalnya, Komunitas Marga Siahaan mendukung Maruli Siahaan untuk maju sebagai kandidat cakal calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu). Dukungan ini disampaikan Humas Pomparan Marga Siahaan, M Abdi Siahaan, Minggu (2/4/2017) di Medan.

“Sebagai pengurus, saya mendukung Bang Maruli Siahaan untuk maju sebagai kandidat Cagubsu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018,” kata Abdi Siahaan.

Dikatakan Abdi, sosok Maruli Siahaan sudah layak untuk memimpin Sumatera Utara lima tahun kedepan. Alasannya, mengingat figur Maruli adalah asli putra daerah, dan sudah mengenal daerah yang ada di Sumut, dalam kehidupan sosialnya, Maruli Siahaan banyak dikenal masyarakat yang akrab disapa dengan Dansui,” tegasnya, didampingi Firsan Moraza Lubis.

Baca Juga:  Maruli Center Bagikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

Selain marga Siahaan, diakui Abdi, pihaknya juga sudah menggalang dukungan dari kepengurusan dan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Bangsa Sumut yang sudah terbentuk di 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. “Ini komitmen kami untuk mendukung Maruli Siahaan untuk maju pada Pilgubsu 2018 nanti,” pungkas Wakil Ketua Bidang Investigasi Peduli Bangsa Sumut ini.

Secara terpisah, AKBP Maruli Siahaan saat diminta tanggapannya terkait dukungan dan permintaan dari berbagai kalangan, tidak banyak berkomentar. “Sampai saat ini, saya masih sebagai Anggota Polri, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk Komunitas Marga Siahaan,” ucapnya. (kn-m08)

Related posts