Ketum Partai Demokrat Diminta Pecat JR Saragih, Meilizar dan Tahan Manahan

Forum Penyelamat Partai Demokrat Sumut, Anggota Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat Sumatera Utara memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut Jalan STM Medan. (istimewa).

KarakterNews.com – MEDAN – Forum Penyelamat Partai Demokrat Sumatera Utara dan Anggota Pendiri serta Deklarator Partai Demokrat Sumatera Utara meminta Ketua Umum DPP Partai Demokrat, DR H Susilo Bambang Yudhoyono, agar segera melakukan pemecatan terhadap JR Saragih, Meilizar Latief dan Tahan Manahan Panggabean dari kader Partai Demokrat.

Permintaan ini akan segera disampaikan langsung kepada Ketua Umum dan sekaligus Pendiri Partai Demokrat, sebagai tindak lanjut dari hasil Rekomendasi Komwas Partai Demokrat Nomor : 188/KOMWAS.PD/XII/2016 tertanggal 23 Desember 2016, ditandatangani H Achmad Yahya, SE, MM (Ketua) dan Drs Deddy Suardy, MH (Sekretaris), ditujukan kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat H Amir Syamsudin, SH, MH, berbunyi, “Musda III Partai Demokrat Sumut harus dibatalkan dan diulang kembali pelaksanaannya, dibawah pengawasan DPP Partai Demokrat dan dilaksanakan berdasarkan mekanisme dan ketentuan yang berlaku sesuai AD/ART, kode etik, PO dan Juklak Partai Demokrat.

Baca Juga:  Forum Penyelamat Partai Demokrat Minta Hasil Musda III Dibatalkan

Demikian Pernyataan Sikap dibacakan Ketua Forum Penyelamat Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Yusuf Tambunan dan Akmal Samosir mewakili Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat Sumut dihadapan sejumlah wartawan, pada Sabtu (14/4/2017) di Kantor Penyelamat Partai Demokrat Sumut, Jalan STM Medan, dihadiri Nurhasanah,S.Sos, M.Ikom, Bonar Sembiring Depari, Iqro Ramadhan Sinaga, Ir Nurdin Lubis, Ir R Subekti,M.Si, R Viktor Gurning BBA, Syukur Situmorang dan sejumlah kader Partai Demokrat.

Dibeberkan Yusuf Tambunan, pihaknya telah mendapatkan keputusan berupa Rekomendasi Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat, yang dikuatkan disposisi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tentang Musda  III Partai Demokrat Sumut untuk ditindaklanjuti empat institusi yakni, Dewan Kehormatan, Sekjen, BP OKK dan Komwas.

Baca Juga:  Forum Penyelamat Partai Demokrat Minta Hasil Musda III Dibatalkan

Atas instruksi SBY tersebut, pihaknya langsung mengkonfirmasi Komwas sebagai pintu pertama untuk menyelesaikan persoalan Partai Demokrat di Sumut. Bahkan sangat disayangkan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan telah melecehkan Komwas dengan cara menghindar dari pertemuan yang diinstruksikan Ketua Umum Partai,” tegas Mhd Yusuf.

“Dari tindakan Sekjen Demokrat tersebut, kami berharap sikap arif dan bijaksana dari Pak SBY sebagai panutan di Partai Demokrat, menindaklanjuti Rekomendasi Komwas berupa pemecatan tetap terhadap JR Saragih, Meilizar Latief dan Tahan Manahan Panggabean, memberi peringatan keras kepada Sekjen Hinca Panjaitan selaku Sekjen DPP Partai Demokrat, memutuskan dan sekaligus menginstruksikan digelarnya Musda ulang dan segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Forum Penyelamat Partai Demokrat Minta Hasil Musda III Dibatalkan

Sementara itu, Pernyataan Sikap dari Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat Sumut yang dibacakan Akmal Samosir, menyatakan bahwa Deklarator Partai Demokrat Sumut sejak 9 September 2002 hingga sekarang masih setia dan militan sebagai kader Partai Demokrat dan tak pernah berniat untuk meninggalkan partai, memegang teguh aturan dan peraturan yang berlaku di Partai Demokrat.

“Kita berjanji dihadapan Pak SBY akan menyampaikan “siapapun yang berniat merusak Partai Demokrat Sumut, akan berhadapan dengan Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat,” pungkas Akmal Samosir. (kn-m09)

Related posts