September 25, 2018

Ketua Umum PAN Apresiasi Deklarasi Capres Gatot Nurmantyo

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

KarakterNews.com – JAKARTA – Satu kelompok masyarakat menamakan diri “Presiden Gatot Nurmantyo Untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai Calon Presiden Tahun 2019, yang merupakan inisiatif para relawan untuk mengusung Gatot sebagai RI 1.

Menanggapi deklarasi tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyambut baik dan positif. “Saya senang, jika Gatot ikut dalam kontestasi Pilpres 2019, dan dengan senang hati menerima Gatot, bila ingin bekerjasama dengan PAN,” ujarnya.

“Welcome, kami kasih karpet biru,” ucap Zulkifli Hasan, yang juga Ketua MPR RI, di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Sekarang ini, kata Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan, PAN sangat terbuka terkait sosok yang akan diusung pada Pilpres nanti. Baik Joko Widodo, Gatot Nurmantyo atau nama lainnya. Saat ini, PAN masih menjaring figur yang akan didukung sebagai Capres-Cawapres. “Masih terbuka semua, Pak Jokowi, Pak Gatot, Saya silakan. Nanti siapa, tentu kita bicara lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sekjen Ahmad Muzani : Partai Gerindra Tak Peduli Wacana Poros

“PAN hingga saat ini belum menentukan sikap dukungan terkait Capres-Cawapres 2019. Sejauh ini, PAN masih melakukan pendekatan-pendekatan terkait sosok yang akan disung nanti,” tegas Zulkifli Hasan.

Sekedar diketahui, hingga saat ini Partai Politik (Parpol) yang baru menentukan sikap, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Golkar, Hanura, PSI, Perindo dan PKPI, sudah menentukan dukungan kepada Joko Widodo sebagai Calon Presiden 2019 mendatang. (rel/kn-m09)

Related posts