December 15, 2017

Ketua TP PKK Medan Bersama Pangkostrad Senam Jantung Sehat

Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani senam bersama warga Kota Medan. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin S M.Si senam jantung sehat bersama Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi dan warga Kota Medan di Lapangan Sejati Jalan AH Nasution, Minggu (19/11/2017).

Senam jantung sehat ini diselenggarakan Relawan Angkasa dimulai pukul 07.00 Wib dihadiri warga Medan. Hampir seluruh peserta, termasuk Hj Rita Maharani mengenakan pakaian olahraga bernuansa merah dan putih. Mereka dengan penuh semangat mengikuti setiap gerakan yang dipandu sejumlah instruktur terlatih.

Sejak ditangani dan terus gencar disosialisasikan Hj Rita Maharani kepada masyarakat, senam jantung sehat kini semakin diminati. Selain waktunya relatif singkat, setiap gerakan dalam senam jantung sehat ini apabila dilakukan secara rutin sangat baik untuk mendukung kesehatan jantung.

Baca Juga:  Walikota Medan Ajak Warganya Rutin Senam Jantung Sehat

Di sisi lain, Hj Rita Maharani menjelaskan, senam jantung sehat disusun dengan gerakan yang selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot serta kelenturan sendi. Tujuan dari gerakan yang dilakukan ini untuk memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh sehingga jantung dan pembuluh darah terawat dengan baik.

“Ingat, kesehatan itu merupakan modal utama dari semua aktifitas. Tanpa didukung kesehatan, semua tidak ada artinya,” kata Hj Rita Maharani, seraya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, serta rutin memeriksakan kesehatan tubuhnya, terutama bagi warga yang telah berumur.

Sementara itu, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi berpesan kepada masyarakat, agar terus melaksanakan senam jantung sehat, sebab manfaatnya sangat baik untuk kesehatan jantung. “Jadi jangan tunggu sakit dulu baru ikut senam. Teruslah bersenam dengan rutin,” ujarnya. (kn-m09)

Related posts