December 18, 2017

Ketua OKK : 10 DPC Partai Nasdem Tak Jadi Mundur

Ketua OKK DPW Partai Nasdem Sumut, Sudarto Sitepu foto bersama pengurus 10 DPC di Kabupaten Tapanuli Selatan. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Ketua DPC Partai Nasdem Angkola, Emil Salim Nasution menjelaskan, pihaknya menyambangi Kantor DPW Nasdem Sumut untuk mengklarifikasi soal ada kabar mundurnya 10 DPC di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kita bersyukur, pengurus DPW Partai Nasdem Sumut menanggapi dengan cepat, dan berharap kedepan lebih baik lagi. Permasalahan ini muncul dikarenakan para pengurus DPC tidak dilibatkan dalam setiap agenda partai oleh DPD Nasdem Tapsel,” ungkap Emil Salim Nasution, dihadapan Ketua OKK DPW Partai Nasdem Sumut, Sudarto Sitepu, di Kantor Partai Nasdem Sumut Jalan Mongonsidi, Kota Medan, Kamis (12/10/2017).

Sementara itu, Ketua OKK DPW Partai Nasdem Sumut, Sudarto Sitepu menyebutkan, ke 10 DPC ini, kita panggil ke DPW Sumut adalah untuk mengkonfirmasi penyebab mundurnya mereka dari partai.

“Ada miss komunikasi antara pengurus Kecamatan dan pengurus Daerah Partai Nasdem Tapsel. Akhirnya, kita sudah sepakati bahwa Jumat (13/10/2017), ke 10 DPC akan datang ke KPU mencabut pernyataan mundur. Dan juga bersama dengan seluruh pengurus DPD ‎ke KPU untuk mendaftar. “Jadi tidak ada permasalahan lagi di Tapsel, semua sudah clear,” kata Sudarto Sitepu.

Dikemukakan Sudarto, struktur organisasi partai tidak bisa tangani sendiri. Karena itu, diminta kepada seluruh ketua dan pengurus di Nasdem, agar menjalin komunikasi yang baik di tingkat daerah maupun kecamatan, seluruh kader partai harus dilibatkan untuk bekerjasama.

“Seluruh kader partai harus dilibatkan, khususnya di tingkat kecamatan. Bagaimanapun teman-teman di DPC adalah ujung tombak dalam setiap agenda kerja partai. Kita harapkan, masalah ini sudah selesai dan 10 DPC itu sudah kembali tidak jadi mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Nasdem dan Jumat besok, mereka datang ke Kantor KPU untuk mencabut surat pengunduran diri dan ikut bersama DPD mendaftar bersama-sama pengurus ke Kantor KPU,” kata Sudarto. (kn-m10)

Related posts