December 15, 2017

Ketua Gerindra Medan Diarak Reog

Ketua DPD Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain saat diarak dengan tarian Reog oleh kader PAC Partai Gerindra Medan Marelan.
Ketua DPD Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain saat diarak dengan tarian Reog oleh kader PAC Partai Gerindra Medan Marelan.

Karakternews.com – Ketua DPD Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain di arak dengan menggunakan Reog oleh para kader PAC Partai Gerindra Medan Marelan. Kegiatan mengarak ini bagian dari pementasan seni budaya tari Reog yang dibawakan kelompok kesenian Turonggo Siswo Budoyo ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke 8 di Kecamatan Medan Marelan.

Saat ditemui awak media, Bobby O Zulkarnain menjelaskan kesenian Reog yang hampir di caplok negara Malaysia sebagai warisan budayanya bukanlah kesenian yang serba asal-asalan. Penarinya harus betul-betul melakoni perannya ketika menarikan tarian reog. “Kesenian ini adalah warisan budaya leluhur warga Jawa. Karena itu, sudah sewajarnya Pemerintah Indonesia menjaga warisan budaya ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Dzulmi Eldin Jadi Pembina Satgas P4GN Kota Medan

Penampilan tarian reog yang mendapat sambutan dari masyarakat yang diprakarsai PAC Partai Gerindra Medan Marelan ini, Bobby O Zulkarnain mengapresiasi pengurus PAC Partai Gerindra Medan Marelan, yang sudah membina seni budaya.

Dibagian lain, Bobby mengemukakan, dalam waktu satu bulan ini dimulai 6 Februari hingga 6 Maret 2016, Partai Gerindra Kota Medan akan melaksanakan sejumlah kegiatan. “Gerindra harus bisa menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat. Kita harus terus berada ditengah masyarakat. Kita bersaudara dan paham partai kita nasionalis Indonesia Raya,” ucapnya. (kn-m09)

Related posts