December 17, 2017

Ketua DPD Hanura Sumut Ajak Kader Partai Bersatu Hadapi Kestabilan Bangsa

Ketua DPD Hanura Sumut, Zulkifli Effendi Siregar saat menerima pataka Partai Hanura yang diserahkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Jenderal Pol (purn) Chairuddin Ismail.
Ketua DPD Hanura Sumut, Zulkifli Effendi Siregar saat menerima pataka Partai Hanura yang diserahkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Jenderal Pol (purn) Chairuddin Ismail.

Karakternews.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Sumatera Utara (DPD Hanura Sumut), Zulkifli Effendi Siregar mengajak seluruh kader partai agar bersatu dalam menghadapi kestabilan bangsa disegala bidang.

“Tekad dan keberanian akan timbul berdasarkan hati nurani yang ikhlas untuk membangun bangsa. Diharapkan, pelantikan kepengurusan Hanura Sumut ini tidak hanya sebagai acara ceremonial saja, tapi harus diaplikasikan untuk bahu-membahu membangun bangsa. Loyalitas kita akan diuji nantinya ditengah-tengah masyarakat,” kata Zulkifli Effendi Siregar, setelah dilantik sebagai Ketua DPD Partai Hanura priode 2015-2020, berlangsung di Hotel Emerald Garden Jalan Puteri Hijau Medan, Sabtu (16/1/2016).

Baca Juga:  Lima DPC Partai Hanura se Tabagsel Dilantik

Pelantikan kepengurusan DPD Partai Hanura Sumut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Hanura Nomor 036/DPP-Hanura/VII/2015 untuk susunan kepengurusan DPD Partai Hanura Sumut masa bakti 2015-2020, dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Jenderal Pol (purn) Chairuddin Ismail.

Dibagian lain, Zulkifli Effendi Siregar yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara ini mengemukakan, sudah saatnya seluruh kader dan simpatisan partai diminta untuk berbakti dan berbuat kebaikan yang dimulai dari hal yang paling kecil. “Buktikan pada rakyat, Partai Hanura tetap memperhatikan rakyat dan berjuang untuk mensejahterakan rakyat,” tegasnya.

“Sudah cukup hari ini kita tuding menuding, sikut menyikut, menggunting dalam lipatan. Marilah kita rapatkan barisan untuk menghadapi kekuatan besar yang akan masuk ke Indonesia. Bekerjalah untuk keunggulan bangsa dan bukan untuk kepentingan pribadi,” ungkap Zulkifli Effendi.

Baca Juga:  Lima DPC Partai Hanura se Tabagsel Dilantik

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan, Rinawati Sianturi menjelaskan, ada 57 Anggota DPD Partai Hanura Sumut yang akan dilantik berdasarkan hasil musyawarah daerah (Musda). Kepengurusan yang dilantik, diantaranya, Ketua DPD Partai Hanura Sumut, Zulkifli Effendi Siregar, Sekretaris Landen Marbun, dan Bendahara Robby Anangga. Untuk posisi Wakil Ketua, Darwin Lubis, Toni Toga Torop, Patar Sitompul, Rinawati Sianturi, Panatona Waruwu dan Wakil Sekretaris Ebenejer Sitorus.

Pada kesempatan itu, Ketua Wilayah I Sumut-Aceh, Rufinus Hutauruk meminta kepengurusan DPD Hanura Sumut yang baru dilantik, agar mengaplikasikan apa sudah dijanjikan. Saling bergotong royong, tangguh terhadap seluruh peristiwa yang terjadi di negeri ini. “Negara ini membutuhkan SDM yang handal untuk membangun negara ini. Buka semua peluang dan akses untuk menampung aspirasi kawan-kawan partai termasuk sampai di cabang,” tegasnya.

Baca Juga:  Lima DPC Partai Hanura se Tabagsel Dilantik

Seluruh variabel kehidupan dalam proses pembangunan negeri, seluruh kader harus fokus dan siap menghadapinya. Apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sebagai kader harus siap membantu pemerintah. “Tidak mudah menjadi pengurus di DPD. Tidak hanya bertujuan untuk jadi Anggota DPRD atau DPR saja, tapi melainkan harus mempersiapkan seluruh kader menjadi kader-kader unggulan,” pungkas Rufinus Hutauruk.

Sedangkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Jenderal Pol (purn) Chairuddin Ismail menegaskan, partai politik tidak bisa melepaskan diri dari keunikan daerah. Sumut memiliki keunikan tersendiri. “DPP sangat mengapresiasi Hanura Sumut karena perolehan suara pada Pemilu 2014 naik signifikan,” ujarnya. (kn-m07)

Related posts