Kepedulian Tragedi Mako Brimob, Tagar #KamiBersamaPOLRI

KarakterNews.com – Insiden baku tembak antara personil Polisi dan Narapidana Terorisme yang menewaskan, enam orang di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tidak hanya membuat pihak keluarga merasa berduka, tapi juga masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi berdarah di Rutan Salemba Mako Brimob, sejumlah warganet melalui sosial media (medsos) Twitter ramai-ramai membuat tagar #KamiBersamaPOLRI sebagai keprihatinan atas peristiwa mengenaskan tersebut.

Tidak hanya warganet biasa, sejumlah tokoh seperti Alissa Wahid dan Ernest Prakasa menunjukkan rasa duka mereka melalui cuitan mereka. “Untuk kalian yang berpulang dalam tugas menjaga kami dari para teroris, semoga Allah menyambut kalian dengan sebaik-baiknya penerimaan dan mendekap kalian dalam Cinta abadi. #KamiBersamaPOLRI,” tulis Alissa melalui Twitternya @AlissaWahid, Kamis (10/5/2018).

Baca Juga:  Usai Diperiksa di Mako Brimob, Eks Anggota DPRD Sumut Keluar Dari Pintu Belakang

Hal yang sama diungkapkan Stand Up Comedian Ernest Prakasa. “Dada sesak membayangkan nasib para polisi yg gugur karna disiksa dan dibunuh di Mako Brimob. Turut berduka teramat dalam. #KamiBersamaPOLRI,” tulis dia melalui akun @ernestprakasa.

Sebelumnya, kerusuhan menewaskan enam orang, tepatnya lima anggota polisi dan satu narapidana terorisme. Kejadian tersebut terjadi malam hari Selasa (8/5/2018). Sementara itu, satu anggota polisi yang dijadikan sandera berhasil dibebaskan pada Rabu (9/5/2018). Saat ini, kondisi di Mako Brimob berangsur normal.

Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin mengatakan napi teroris telah menyerahkan diri. “Operasi penanggulangan pembebasan sandera sudah selesai, aman dan terkendali serta para napi menyerahkan diri,” ujarnya, Kamis (10/5/2018).  (kn-m10)

Related posts