November 23, 2017

Kawasan Strategis Ekonomis Medan Dikaji

kawasan-ekonomiKarakterNews.com – Dalam menyusun rencana pembangunan Kota Medan, terlebih dahulu dilakukan pengkajian penelitian agar pembangunan dapat langsung dirasakan masyarakat. Untuk itulah dibutuhkan kawasan strategis bersifat indikatif, yang berpengaruh penting dalam bidang ekonomi, sosial, budaya atau daya lingkungan.
Batasan disik kawasan strategis akan ditetapkan lebih lanjut dalam Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis (RTRK) yang bersifat jangka panjang.

“Kajian ini bertujuan tersedianya profil kawasan strategis yang menjadi kawasan ekonomis di Kota Medan. Penelitian akan dilakukan Balitbang dengan UMSU, diharapkan dapat menjadi referensi terbaik dalam meningkatkan pembangunan Kota Medan,” ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Drs. Hasan Basri dalam acara Seminar Kajian Kawasan Strategis Menuju Kawasan Ekonomis Kota Medan di Hotel Grand Antares Medan, Rabu (25/11/2015).

Baca Juga:  Pemerintah Jepang Serahkan Hibah Pertanian di Langkat

Seminar ini diikuti 70 peserta yang terdiri dari pimpinan SKPD, para Camat se Kota Medan, para Dewan Riset Daerah Kota Medan, bertindak sebagai pembanding dari Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Medan Abdul Rahim. Serta narasumber dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yakni Dr Prawidya Hariani RS Se MSi, Dra Lailan Syafina MSi dan Syafrudin Hasibuan. (M-07)

Related posts