Kata Walikota Medan : Aspek Pembangunan Kota Butuh Partisipasi Masyarakat

upacara-2_resizeKarakterNews.com – Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin mengatakan, sesungguhnya seluruh aspek pembangunan kota membutuhkan partisipasi masyarakat, supaya lebih berhasil diselenggarakan. Untuk itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa menjadi pelopor untuk pembangunan budaya dan sikap-sikap pembangunan yang semakin positif ditengah-tengah masyarakat.

“Jika budaya membangun semakin baik, maka hasil pembangunan juga bisa lebih dinikmati masyarakat seluas-luasnya,” kata Dzulmi Eldin, saat memimpin upacara kesadaran nasional jajaran Pemko Medan, Senin (19/9/2016) di halaman depan Balai Kota Medan, dihadiri Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Plh Sekda Ikhwan Habibi Daulay dan para staf jajaran Pemko Medan.

Kata Walikota Medan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi pelopor-pelopor pembangunan ditengah-tengah masyarakat, juga dapat memberikan kesadaran bahwa tidak semua tugas-tugas pembangunan dapat dikerjakan sendiri oleh pemerintah kota, tapi sesungguhnya bisa lebih berhasil bila didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan steakholder, dalam menata lalulintas yang semakin baik, mewujudkan Kota Medan bersih serta mewujudkan lingkungan aman, nyaman dan indah.

Selanjutnya, Dzulmi Eldin menyampaikan beberapa hal pokok yang menjadi semangat dalam pembangunan kota agar dapat diselenggarakan lebih berdaya guna dan berhasil guna. Setiap aparatur agar sanggup memelihara kepribadian untuk membangun citra birokrasi yang semakin melayani bukan dilayani, mampu membangun sikap dan prilaku jujur baik jujur kepada diri sendiri maupun jujur kepada orang lain, dan meningkatkan prestasi kerja.

Selain itu, setiap SKPD harus mampu membangun budaya birokrasi yang profesional dan harus sanggup menghendalikan diri, supaya tidak terjebak kepada hal-hal yang tidak sesuai dengan etika pemerintahan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Walikota Medan. (kn-m08)

Related posts