Kata Pelanggan Kepada Anggota DPD RI, ‘Kenaikan Tarif Air Masih Wajar’

Anggota DPD RI Parlindungan Purba, mencoba kran pelanggan disaksikan Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, Ir Delviandry dan Kepala Cabang Sei Agul, Salman Sihotang. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Anggota DPD RI, Parlindungan Purba bersama Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, Ir Delviyandri, langsung menyambangi pelanggan PDAM Tirtanadi di kawasan Helvetia, untuk melihat dan mendengar tentang pendistribusian air PDAM serta penyesuaian tarif air.

Secara acak, Parlindungan dan Delviyandri mendatangi satu persatu rumah para pelanggan untuk melihat dan mendengar apa yang disampaikan para pelanggan, terkait pengaduan yang diterima soal pendistribusian air dan penyesuaian tarif PDAM Tirtanadi.

Pada umumnya, para pelanggan PDAM Tirtanadi yang ditemui Anggota DPD RI dan Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, tidak merasa keberatan dengan kenaikan air, asalkan pelayanan bisa lebih ditingkatkan. “Kebetulan ada Bapak Parlindungan Purba dan Direktur PDAM Tirtanadi, kami harapkan pelayanan lebih baik terutama pada saat jam kerja maupun masuk waktu ibadah,” pinta Eriadi, seorang pensiunan PJKA warga Jalan Melur 2 Blok 5 Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia.

Baca Juga:  Hasilkan 700 Liter/Detik, Komisi C DPRD Sumut Apresiasi IPA Sunggal

Dituturkan Eriadi, kalau pagi hari sekitar pukul 06.00 Wib saja lancarnya air, sedangkan pada saat Dzuhur hingga Ashar airnya kurang lancar sehingga terpaksa ditampung. Tapi, kalau sudah Magrib hingga Isya airnya lancar. Maka untuk itulah kita harapkan pada jam-jam tertentu debit airnya ditambah,” pintanya kepada Anggota DPD RI dan Direktur PDAM Tirtanadi.

Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, melakukan kunjungan kepada para pelanggan menyatakan, masalah tarif tidak ada permasalahan. “Penyesuaian tarif air tidak ada masalah, dimana pelanggan hanya meminta pelayanan saja. Kalau pelanggan umumnya minta agar setelah kenaikan air lebih baik lagi tanpa Sanyo-pun mereka bisa mendapat air. Kenaikan tarif air kepada pelanggan, masih dinilai wajar dan tidak ada keberatan dari pelanggan,” tuturnya.

Baca Juga:  Anggota DPD RI Sidak Pelanggan PDAM Tirtanadi

Ikut mendampingi Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, Kacab Sei Agul PDAM Tirtanadi, Salman Sihotang, Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumirin dan Staff Humas, Zaman K Mendrofa serta para pejabat di Cabang PDAM Sei Agul. (kn-m09)

Related posts