September 25, 2018

Kata Paslon : Kami Minta Pilkada Dibatalkan, Hulman-Hefriansyah Raih 55,39 Persen

Pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, TRS-Zainal (nomor urut 3) dan Wesly-Sailanto (Westo) saat di Kantor Panwas Pilkada Kota Pematangsiantar.
Pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, TRS-Zainal (nomor urut 3) dan Wesly-Sailanto (Westo) saat di Kantor Panwas Pilkada Kota Pematangsiantar.

KarakterNews.com – Dua pasang calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, masing-masing TRS-Zainal (nomor urut 3) dan Wesly-Sailanto (Westo) pasangan calon nomor urut 4, melakukan protes dengan mendatangi Kantor Panitia Pengawas Pilkada Siantar, yang berlokasi di Jalan Sanggar, Rabu (16/11/2016).

Kehadiran kedua paslon Walikota dan Wakil Walikota tersebut, melaporkan adanya dugaan pembagian C6 (undangan memilih) oleh satu di antara empat calon sehingga banyak warga Kota Siantar tidak memiliki C6.

“Kami minta agar Pilkada ini dibatalkan,” kata Teddy Robinson Silalahi, yang juga mendapat dukungan dari Wesly.

Ketika itu, kedua paslon berbincang dengan anggota Panwas Kota Siantar, dan ratusan massa menunggu hasil laporan tersebut di dalam kantor Panwas. Para pendukung TRS dan Wesly juga berada di luar kantor Panwas karena ruangan kantor sudah penuh massa.

Baca Juga:  Insiden Pilkada Susulan Kota Pematangsiantar, 2 Mobil Dinas KPU Dibobol Maling
Seusai memilih di TPS 12 Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur, Hulman Sitorus menunjukkan surat suara.
Usai memilih di TPS 12 Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur, Calon Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus menunjukkan surat suara.

Sementara dari informasi diperoleh dari hasil Desk Pilkada Pemerintah Kota Pematangsiantar yang melakukan penghitungan cepat, dari empat paslon, yakni Sudjito-Jumadi (Sujud), Hulman Hefriansyah (Manis), TRS-Zainal dan  Wesly-Sailanto (Westo). Untuk sementara diketahui, pasangan calon Hulman dan Hefriansyah (nomor urut 2) sementara unggul dengan perolehan 55,39 persen, Rabu (16/11/2016) malam.

Berikut ini hasil sementara :
– Hulman dan Hefriansyah memperoleh 55,39 persen
– Wesley Silalahi dan Sailanto memperoleh 23,23 persen
– Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba memperoleh 17,63 persen
– Sudjito dan Djumadi memperoleh 3,76 persen.

Untuk diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkada Kota Pematangsiantar berjumlah 188.070 pemilih dengan jumlah pemilih 57 persen. Perhitungan Desk Pilkada Kota Pematangsiantar adalah hasil rekapitulasi Kelurahan dari TPS. Hasil ini masih sementara dan KPUD Kota Pematangsiantar juga sedang mengunduh hasil Pilkada Kota Pematangsiantar di link website https://pilkada2015.kpu.go.id/pematangsiantarkota.

Baca Juga:  Pilkada Serentak 21 Daerah Di Sumut, 2 Paslon Perseorangan Unggul (Part 1)

Secara terpisah, Hulman Sitorus menuturkan pihaknya masih menunggu hasil penghitungan dari KPUD Kota Pematangsiantar. “Hasilnya masih sementara, iya kita tunggu hasil resminya dari KPU Pematangsiantar,” ujarnya, menyikapi hasil perolehan suara sementara.(trimd.c/kn-m09)

Related posts