December 17, 2017

Kata Mulfachri, “PAN Belum Dukung Ahok”

pan_resizeKarakternews.com – Hingga saat ini, Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“PAN belum menegaskan dukungan kepada tokoh manapun, atau memajuk kader sendiri untuk maju ke Pilkada 2017. “Kalau pertemuan dengan Ketua Umum, kami tidak tahu. Tapi kalau mendukung (Ahok) ya kami pastikan belum. Orang kami belum rapat apa-apa kok,” kata Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Kamis (17/3/2016).

Penegasan ini dikemukakan Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Mulfachri Harahap, menyikapi adanya pernyataan Ahok yang sempat mengakui telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Dalam pertemuan itu, Ahok mengisyaratkan adanya dukungan dari PAN terhadap dirinya untuk bersaing di Pilkada 2017.

Baca Juga:  Maju Pilkada 2017, Hanura Deklarasi Dukungan Ke Ahok

“Jika Ahok menyatakan sudah ada dukungan PAN, maka itu adalah bentuk klaim semata dari mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Namun semua dukungan itu harus melewati mekanisme partai. Saat ini, PAN memang baru membuka pendaftaran calon Pilkada 2017 di sejumlah daerah, termasuk di DPD PAN DKI Jakarta,” ungkap Mulfachri Harahap, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara ini.

Tidak hanya itu, Mulfachri menuturkan, kalau Ahok memutuskan untuk maju melalui jalur independen, maka untuk apa lagi dukungan parpol terhadap dirinya. “Apa perlunya lagi dukungan buat partai buat dia, orang dia (Ahok) mau maju dari independen,” tegasnya. (rpka.c/kn-m09)

Related posts