Kata Kapolrestabes Medan : Direktur PT Jannatul Firdaus Sudah Diamankan

Kapolrestabes Medan, Kombes Polisi Sandi Nugroho foto bersama para wartawan, seusai kunjungan silaturahmi. (Ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Satuan Reskrim Polrestabes Medan telah mengamankan Direktur Biro Perjalanan PT Jannatul Firdaus, berinisial AK, atas dugaan kasus penipuan terhadap 46 calon jamaah umroh, yang tidak diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umroh.

Informasi tersebut dibenarkan Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Sandi Nugroho kepada wartawan. “Iya sudah, benar sudah diamankan,” tuturnya, saat kunjung silaturahmi ke Warkop Jurnalis, Jalan H Agus Salim, Medan, Sabtu (13/5/2017).

Disebutkan Kombes Polisi Sandi Nugroho, pihaknya sebelumnya sudah mendengar adanya kedatangan calon jamaah umroh yang tidak diberangkatkan PT Jannatul Firdaus, sehingga mendatangi kantor biro perjalanan itu di Jalan Datuk Kabu, Percut Sei Tuan.

Sejumlah calon jamaah umroh gagal berangkat, saat di ruang tunggu Sat Reskrim Polrestabes Medan, membuat laporan dugaan penipuan. (ist)

“Laporan secara rinci perihal perkara itu belum diterima, dan menyarankan kepada wartawan untuk menanyakan lebih lanjut soal kasusnya kepada Kasat Reskrim. “Coba nanti, kita tanyakan ke Kasat (Reskrim) bagaimana perkembangan kasusnya,” ungkap Kombes Sandi Nugroho.

Baca Juga:  Sertijab Kasat Lantas dan Tiga Kapolsek, Ini Harapan Kapolrestabes Medan

Sebelumnya diketahui, seorang Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Jeb Tumori menjadi korban (calon jamaah umroh) yang gagal berangkat bersama jamaah lainnya, sudah berada di Polrestabes Medan untuk membuat laporan.

Dari informasi dihimpun, Aina Kalisah selaku Direktur PT Jannatul Firdaus masih berstatus sebagai saksi, dan diamankan sekira pukul 02.00 wib, Sabtu dinihari (13/5/2017). (kn-m07)

Related posts