November 23, 2017

Kata Jusuf Kalla, “Caketum Partai Golkar Harus Miliki Etika Yang Baik”

wapresKarakternews.com – Menjelang musyawarah nasional Partai Golkar, Politisi Senior Golkar Jusuf Kalla menyampaikan pendapatnya terkait kriteria sosok yang harus dimiliki calon orang nomor satu di Partai Pohon Beringin. Seorang Calon Ketua Umum (caketum) Partai Golkar harus memiliki etika yang baik dan tentu tidak memiliki masalah-masalah yang berdampak hukum.

Pendapat Jusuf Kalla tersebut menarik, terlebih jika mengamati seorang calon ketua umum yang sempat tersandung persoalan hukum akibat dugaan pencatutan nama kepala negara. Selain itu, pimpinan partai juga harus dapat dipercaya, baik oleh para anggota, rakyat, maupun oleh pemerintah yang akan selalu memiliki hubungan dalam bernegara. “Pimpinan harus dipercaya dan tentu tidak mempunyai masalah-masalah hukum, dapat dipercaya rakyat dan pemerintah,” kata Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden di Kantornya, Senin (29/2/2016).

“Tidak hanya itu, ketua partai juga dituntut memiliki program kerja yang berpihak pada rakyat dan memiliki mobilisasi tinggi agar mampu menjangkau kebutuhan di daerah,” ungkap Jusuf Kalla.

Seluruh Anggota Partai Golkar, sebut Jusuf Kalla, tentu berharap partai ini bisa lebih berkembang di bidang politik dan kekuasaan, terutama dapat mengambil peluang dalam momentum penting pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden di masa pemerintahan mendatang. Karena tujuan partai politik adalah membawanya menjadi partai berkuasa, salah satu momen penting adalah Pileg dan Piplres,” ujarnya. (k24.c/kn-m09)

Related posts