November 23, 2017

Kata Anggota DPR Fraksi PPP, “Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah”

Anggota DPR/MPR RI H. Fadly Nurzal, S.Ag diabadikan bersama Kakan Kemenag Kota Binjai, Ketua DPC PPP Kota Binjai, kepala sekolah, guru dan siswa/i MAN Kota Binjai.
Anggota DPR/MPR RI H. Fadly Nurzal, S.Ag diabadikan bersama Kakan Kemenag Kota Binjai, Ketua DPC PPP Kota Binjai, kepala sekolah, guru dan siswa/i MAN Kota Binjai.

KarakterNews.com – Generasi muda bangsa jangan sekali-kali melupakan sejarah. Kalau itu terjadi, maka bangsa ini akan kehilangan jati diri dan harga diri. Bangsa yang melupakan sejarah, maka bangsa itu sudah kehilangan jati diri dan harga diri sebagai sebuah bangsa dan Negara.

“Kalau sebagai bangsa melupakan sejarah sendiri, maka sama artinya telah lupa pada cita-cita besar dilahirkannya bangsa ini. Cita-cita itu secara jelas termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Anggota DPR/MPR RI H Fadly Nurzal, S.Ag, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang empat consensus atau empat pilar berbangsa dan bernegara, yang digelar Madrasah Aliah Negeri (MAN) Binjai, dan dihadiri para Siswa MAN Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai Al Ahyu, Kepala Sekolah dan para guru.

Baca Juga:  Kuliah Umum di UNPRI, Kata Mantan Dubes Indonesia di AS : Generasi Muda Siapkan Diri Hadapi Perubahan Ekstrim

Kata Fadly Nurzal yang juga Wakil Ketua Umum PPP ini, generasi penerus bangsa, tidak boleh lupa terhadap sejarah para pendiri dan pahlawan bangsa yang sudah mengorbankan seluruh jiwa raga, demi mewujudkan Indonesia merdeka. “Para pendiri dan pahlawan bangsa dengan seluruh potensi yang ada, telah bekerja keras demi satu tujuan Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera,” ungkap Anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini.

Disisi lain, disebutkan Fadly Nurzal, sebagai generasi muda, jangan pernah takut untuk berbuat, apalagi takut salah dan gagal. Karena dalam catatan sejarah, tidak ada orang yang menuai sukses besar tanpa kerja keras, tanpa kesungguhan dan tanpa do’a, yang paling penting, tidak ada seorangpun yang meraih sukses besar, tanpa kegagalan dan kesalahan.

Baca Juga:  Rempala Indonesia Harus Jadi ‘Sekolah’ Bagi Generasi Muda

“Dari kesalahan itu, kita akan mengetahui kebenaran yang sebenarnya dan dari kegagalan kita akan bangkit kembali untuk melakukan yang lebih baik lagi. Artinya, salah dan gagal itu bukan pertanda kita sudah kiamat, tapi awal dari kesuksesan yang akan kita raih,” ucap Ketua DPW PPP Sumut ini, seraya berpesan kepada para siswa/I MAN Binjai, jangan pernah berhenti belajar dan bekerja keras.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Binjai Al Ahyu menyampaikan harapan kepada siswa-siswi MAN Binjai agar mampu mengambil pelajaran dari kehadiran H. Fadly Nurzal, S.Ag. “Saya minta para siswa dapat manfaatkan kehadiran Pak Fadly Nurzal, untuk menambah ilmu dan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Kepala Sekolah MAN Binjai mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas kehadiran Anggota DPR/MPR RI H. Fadly Nurzal, S.Ag ke Sekolah MAN Binjai. “Kehadiran Pak Fadly, merupakan satu kebanggaan kepada kita bersama dan atas kehadirannya, kami ucapkan terima kasih,” ucapnya. (kn-m09)

Related posts