November 23, 2017

Karate Perlu Dikembangkan Di Sekolah

Karakternews.com – Menyikapi aksi begal yang marak di Kota Medan, yang sudah banyak memakan korban sangat perlu diantisipasi, dan dicarikan rumusan atau solusi agar aksi begal bisa diminimalisir, selain mengembangkan olahraga Karate di sekolah-sekolah.

“Olahraga karate bisa jadi ekstrakulikuler di sekolah, karena karate bisa menjadi beladiri untuk melindungi diri dari aksi begal,” kata calon Walikota Medan, Ramadhan Pohan, saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Daerah Sumatera Utara, Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia 2015-2019 di Aula Martabe, Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Selain mengantisipasi begal, program ektrakulikuler olahraga karate juga bisa memunculkan bibit unggul atlet beladiri. “Kita akan membangun Dojo disetiap Kecamatan di Kota Medan. Karena, Tri Citra Utama, perkasa, rendah hati dan luhur budi juga prinsip yang baik untuk diterapkan murid karate,” ujar Ramadhan.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus TAKO Indonesia, Nurdin Tampubolon menjelaskan, Provinsi Sumatera Utara merupakan gudang atlet karate yang bisa mengharumkan nama bangsa. “Terimakasih atas kedatangan, Dewan Penasehat TAKO, Ramadhan Pohan yang juga sebagai calon Walikota Medan,” ucapnya. (kn/m-09)

Related posts