November 23, 2017

Kapry Nanda, Pria Penginjak Al Quran Dituntut 2 Tahun Penjara

ilustrasi-sidangKarakterNews.com – Seorang pria, bernama Kapry Nanda (usia 20 tahun) pelaku penginjak Al Quran, dituntut dua tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar),gelar sidang pembacaan tuntutan berlangsung di Pengadilan Negeri Pasaman Barat di Simpang Empat, Selasa (15/11/2016).

Disamping itu, JPU juga menuntut Andri (usia 21 tahun) temannya, yang memasukkan foto menginjak Al Quran ke media sosial (medsos) Fecebook dengan satu tahun enam bulan penjara. Tuntutan itu dibacakan JPU, Wendri Finisa, Nazif Firdaus dan Nurhadi di hadapan Majelis Hakim.

Ketua Majelis Hakim Syahrul Rizal dan hakim anggota Ramlah Mutia dan Miranti Maharani, dikatakan JPU, terdakwa Kapry Nanda dikenakan pasal 45 ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Kedua, Pasal 156 huruf a Jo Pasal 55 Ayat 1 huruf a.

Sedangkan Andri dikenakan pasal 156 huruf a Jo pasal 55 ayat 1 dan pasal 55 ayat 2 Jo pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tangang ITE. Andri terbukti bersalah dan dituntut satu tahun enam bulan penjara.

Sekedar diketahui, pada 15 Juni 2016 lalu, Kapry Nanda mengunggah foto yang seolah-olah menginjak Al Quran di media sosial Facebook, sehingga membuat warga heboh. Sebab, dalam gambar yang beredar luas, terdakwa Kapry memperagakan seolah-olah menginjak Al Quran dan difoto temannya yang bernama Andri dengan maksud bercanda dan main-main.

Namun pengakuan terdakwa, Al Quran belum sampai di injaknya. Foto itu kemudian diunggah dengan judul “Jangan Tiru Adegan Ini Bro”. (at.c/kn-m07)

Related posts