November 23, 2017

Kapolri : Bom di Mall Alam Sutra Berdaya Ledak Rendah

Medan – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Badrodin Haiti mengatakan, penyidikan di lokasi ledakan bom di Mall Alam Sutra, Tanggerang, hingga kini masih berlangsung. Tim Gegana Polda Metro Jaya dan Mabes Polri masih menyisir kemungkinan masih adanya benda mencurigakan lainnya yang diletakkan pelaku di setiap sudut di pusat perbelanjaan tersebut.

Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, saat memeriksa pasukan di Markas Brimobda Sumatera Utara Jalan Wahid Hasyim, Rabu (28/10/2015). Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Indonesia ini, untuk mengecek persiapan keamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2015 mendatang, di Sumatera Utara. (lihat foto)

“Personil Kepolisian masih melakukan olah TKP di lokasi ledakan bom di Mall Alam Sutra, Tanggerang, Banten, yang mengakibatkan seorang warga mengalami luka dan sejumlah barang bukti termasuk CCTV yang ada di lokasi kejadian sudah diamankankan,” Jenderal Badrodin Haiti, saat ditemui di Markas Brimobda Sumatera Utara Jalan Wahid Hasyim, Medan, Rabu (28/10/2015), untuk mengecek persiapan keamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah di Sumatera Utara.

Kata mantan Kapolda Sumut ini, saat ini sejumlah saksi dan barang bukti yang berada di lokasi termasuk rekaman kamera CCTV telah disita petugas, dari hasil rekaman tersebut akan di ketahui para pelaku yang sengaja meletakkan bom berdaya ledak rendah itu. “Mungkin besok (Kamis, 29/10/2015) kasus ledakan bom di Mall Alam Sutra yang diduga dilakukan orang tidak bertanggung jawab akan terungkap dan tersangkanya dapat di tangkap,” tegasnya.

Jenderal Badrodin Haiti mengaku belum dapat memastikan pelaku dari kelompok teroris atau bukan yang sengaja melakukan teror, bahan peledak yang di temukan di lokasi kejadian masih dalam penyidikan.

Sekedar diketahui, peristiwa ledakan bom yang terjadi, Rabu (28/10/2015) siang di Mall tersebut merupakan yang ke dua kali terjadi, sebelumnya terjadi pada Juli 2015 lalu, bom daya ledak rendah ini sempat menghebohkan para pengunjung mall. (kn/m-08)

Related posts