Kapolda Sumut dan Walikota Medan Tinjau Gereja Malam Natal, Terima Kasih Kepada Masyarakat

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si saat disalami seorang anak perempuan, yang disaksikan Kapolda Sumut Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel.
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si saat disalami seorang anak perempuan, yang disaksikan Kapolda Sumut Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel.

KarakterNews.com – MEDAN – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel bersama Kasdam I BB Brigjen TNI T Aritonang dan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si, meninjau sejumlah Gereja di Kota Medan, pada Sabtu (24/12/2016) malam, bertujuan memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan damai.

Selain Gereja, Kapolda Sumut dan rombongan juga meninjau sejumlah pos pengamanan (Pospam), guna melihat kesiapan seluruh personil yang ditempatkan di Pospam, dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal.

Dengan menggunakan 1 unit bus milik Polda Sumut, Kapoldasu dan rombongan, termasuk Kapolresta Medan Kombes Sandi Nugroho dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf M Ridwan, berkumpul di halaman Poslantas Lapangan Merdeka Medan, dan selanjutnya mengunjungi Gereja Katolik Kristen Raja di Jalan MT Haryono, dan melihat pelaksanaan ibadah Natal di Gereja GMI Gloria, persis bersebelahan dengan Gereja Katolik Kristen Raja.

Baca Juga:  Irjen Paulus Waterpauw Sambangi Kodam I/BB dan DPRD Sumut

Selanjutnya rombongan Kapolda Sumut dan Walikota Medan bergerak meninjau Pospam di Jalan Thamrin, untuk mengecek kesiapan seluruh petugas, dan memberikan arahan sehingga pengamanan yang dilakukan benar-benar efektif dan maksimal. Dalam peninjauan pospam tersebut, Kapolda Sumut memberikan bingkisan kepada petugas, agar lebih semangat dalam melakukan pengamanan.

Saat meninjau Gereja Katederal di Jalan Pemuda, Kapolda Sumut dan Walikota Medan melihat langsung para jemaat merasa khidmat melaksanakan ibadah, karena benar-benar terlindungi. “Alhamdulillah.., semua berjalan aman dan tertib. Ini semua berkat bantuan kerjasama seluruh masyarakat dan semua elemen yang melakukan pengamanan dari Polri, TNI, pemerintah daerah serta dibantu pemuda-pemuda gereja,” ungkap Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel.

Baca Juga:  Walikota Medan Terima Siswa SMP Santo Thomas I

Kata Kapolda Sumut Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel, pihaknya melakukan pembatasan gerak dalam rangka memberikan pengamanan. Tujuannya semata-mata untuk memberikan rasa aman, bukan membatasi gerak masyarakat. “Hasil pelaksanaan ibadah Natal untuk Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya..

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat karena sudah dapat menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengikuti berbagai aturan yang telah disampaikan, mulai dari proses filterisasi, strerilisasi sampai pengaturan parkir,” ucap Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel.

Sedangkan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin mengaku senang karena pelaksanaan ibadah Natal di Kota Medan berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh umat Kristiani dengan penuh khidmat menjalani ibadah tanpa rasa was-was, karena seluruh aparat telah bersatu dan bersinergi untuk memberikan pengamanan. (kn-m08)

Related posts