Kanwil DJP Sumut I : Wajib Pajak Badan Laporkan SPT Tepat Waktu

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si didampingi Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si memberi penghargaan kepada 200 orang pelaku usaha yang menjadi wajib pajak, beberapa waktu lalu. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatra Utara (DJP Sumut) I mengimbau, wajib pajak badan untuk melaporkan SPT tahunan, menyusul semakin dekatnya tenggat waktu yang diberikan, pada 31 April 2018.

Hingga per 31 Maret 2018, jumlah wajib pajak badan yang sudah melaporkan SPT Tahunan di Kanwil DJP Sumut I baru mencapai 2.973 atau 9% dari total 34.045 wajib pajak badan terdaftar wajib SPT.

Dalam keterangan tertulis, Kepala Kanwil DJP Sumatra Utara I, Mukhtar menyebutkan, keterlambatan pelaporan SPT akan berakibat pengenaan denda atas wajib pajak badan. Wilayah kerja Kanwil DJP Sumatera Utara I meliputi Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga:  Plt Gubernur Sumut Imbau Wajib Pajak Fungsikan FWPI

“Kanwil DJP Sumatera Utara I menghimbau WP Badan untuk segera melaporkan SPT untuk menghindari antrean sekaligus sanksi keterlambatan lapor. Bila terlambat melaporkan, WP badan akan dikenakan sanksi administrasi berupa denda senilai Rp 1 juta,” sebutnya, dalam keterangan tertulis, yang diterima Selasa (3/4/2018).

Kepatuhan pelaporan SPT tahunan oleh wajib pajak orang pribadi yang tenggat waktunya telah berakhir pada 31 Maret lalu tercatat mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, sebanyak 241.381 WP telah melaporkan SPT Tahunan sampai dengan tanggal 31 Maret 2018, dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 211.600 WP. Masih ada hampir 40% dari total 401,911 wajib pajak terdaftar yang wajib SPT di Kanwil DJP Sumut I yang belum melaporkan SPT tahunannya. (rel/kn-m10)

Related posts