September 25, 2018

Kader Joko Tingkir dan Sekar Mirah Dukung “REDI” Pimpin Medan

Medan – Sekitar 48.956 kader dan 24.478 pengurus Joko Tingkir dan Sekar Mirah Kota Medan menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan Drs Ramadhan Pohan- DR Eddie Kusuma Panjaitan (REDI). Dukungan tersebut tertuang dalam surat pernyataan tertulis dari 21 pengurus Kecamatan dan 151 ranting Joko Tingkir dan Sekar Mirah Kota Medan, yang diserahkan langsung kepada Ramadhan Pohan di Jalan AH Nasution, Minggu (25/10/2015).

Selain itu, Joko Tingkir dan Sekar Mirah Kota Medan juga mengangkat Ny Asti Riefa Dwiyandani istri Ramadhan Pohan menjadi penasehat. Hal ini mengingat Asti Riefa adalah keturunan dari suku jawa yang dapat mewakili keberadaan Joko Tingkir dan Sekar Mirah Kota Medan bagi paslon REDI.

Baca Juga:  Dukung REDI, Warga Lakukan Fogging di Medan Johor

Ketua Umum Joko Tingkir Sumut, Sukirmanto SH mengatakan, dukungan kepada paslon “REDI” diberikan karena pihaknya menginginkan adanya perubahan untuk Kota Medan. Diakuinya, selama ini Joko Tingkir tak mengikuti politik praktis, tapi desakan kebutuhan perubahan dan perhatian Pemko Medan bagi suku Jawa membuat mereka menyatukan kata untuk mendukung Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma.

Diharapkan, nantinya Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma dapat mewujudkan reformasi birokrasi yang tidak mempersulit pengurusan administrasi bagi warga Kota Medan. “Kita menghormati keberagaman suku dan agama yang diusung pasangan nomor urut 2 ini, dengan menghormati keberagaman suku dan agama, menjadi salah satu cara mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Sukirmanto.

“Ny Asti Riefa Dwiyandani Ramadhan Pohan sudah dipercaya sebagai penasehat Sekar Mirah. Jadi menurut saya, sangat tidak mungkin “REDI” menghianati janjinya kepada Joko Tingkir dan Sekar Mirah. Jika janji itu dikhianati, berarti secara tidak langsung Ramadhan Pohan menghianati istrinya sendiri,” tegas Sukirmanto.

Baca Juga:  Ramadhan Pohan : Warga Ekonomi Rendah Miliki Hak Dapat Bantuan Pemerintah

Setelah diberangkatkan kader Joko Tingkir dan Sekar Mirah, Ramadhan Pohan lalu menyempatkan diri menghadiri pertunjukan seni budaya kuda lumping milik Paguyuban Tirta Kencana di Jalan Marelan VI Pasar 2 Timur Link 23 dan 24, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. “Kebudayaan seperti ini harus didukung sehingga dapat terus dilestarikan sebagai bagian dari kekayaan bangsa,” ucapnya. (kn/m-07)

Related posts