KA Sri Lelawangsa ‘Seret’ Avanza Di Binjai

Kondisi mobil Avanza ringsek diseret kereta api.
Kondisi mobil Avanza ringsek diseret kereta api.

Karakternews.com – Kereta Api (KA) Sri Lelawangsa jurusan Medan-Binjai menabrak satu unit mobil jenis Avanza BK 1053 GS warna silver, saat melintas di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Tanah Tinggi, Binjai Timur. Tabrakan tersebut terjadi, disebabkan tidak adanya palang pintu. Akibatnya, mobil yang dikendarai Zainal (48) warga Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur ringsek terseret 5 meter, dan penumpang mengalami cedera, Sabtu (30/1/2016).

Meskipun tak ada korban jiwa, akibat insiden itu, Zainal selaku pengemudi mobil mengalami patah tangan sebelah kiri, dan dua rekannya, Anas Nauri (45) warga Tanjung Priok, Kelurahan Rambung Timur, Binjai Selatan dan Irham (42) warga Jalan Medan-Binjai, Diski, mengalami luka lecet, dan oleh masyarakat dibawa ke rumah sakit.

Informasi dihimpun dari warga sekitar, menyebutkan kecelakaan kereta api sudah berulang kali terjadi. Sejauh ini, belum ada tindakan untuk mengantisipasi agar kejadian tabrakan dengan kereta api tidak terulang, diakibatkan tidak adanya palang pintu. “Insiden kecelakaan kereta api sudah berulang kali terjadi, sebelumnya mobil angkutan umum (angkot) yang akan melintas diatas perlintasan rel, juga pernah ditabrak.

Kali ini, peristiwa kecelakaan dengan kereta api, kembali terjadi. Kondisi ini diakibatkan, pengendara mobil Avanza yang dikendarai Zainal, mungkin tidak mengetahui kereta api akan lewat. Sehingga pengemudi mobil, tidak melihat dan mendengar ada kereta api akan lewat. Akibatnya, terjadilah kecelakaan kereta api dari arah Binjai menuju Medan, tidak bisa lagi berhenti secara tiba-tiba. (kn-m09)

Related posts