Jusuf Kalla : Presiden Belum Bicarakan Soal Capres dan Cawapres

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ist)

KarakterNews.com – MAKASSAR – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memprediksi hari pertama pendaftaran calon presiden dan wakil (capres dan cawapres), Sabtu 4 Agustus ini masih sepi peminat.

Jusuf Kalla memprediksi ramainya pendaftaran capres dan cawapres baru akan terlihat jelang hari terakhir penutupan. “Saya kira ya awal tanggal 4 belum ada yang mendaftar. Mungkin akhir akhir,” ujarnya di Makassar, Sabtu (4/8/2018).

Saat disinggung terkait posisi dirinya di pemilihan presiden kali ini, Jusuf Kalla enggan berkomentar banyak. Hanya saja, dirinya dan Presiden belum membicarakan terkait capres dan cawapres.

“Tiap hari saya komunikasi dengan Presiden. Tapi soal calonnya kita belum bicarakan,” tutur Jusuf Kalla.

Secara terpisah, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari mengemukakan, pendaftaran calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Pemilu 2019 dimulai Sabtu (4/8/2018). KPU meminta parpol mempersiapkan syarat pendaftaran capres-cawapres dan syarat pencalonan capres-cawapres.

Baca Juga:  Soal #2019GantiPresiden, PKS : 9 Nama Lewat Majelis Syuro

“Pendaftaran capres-cawapres dimulai pada 4 Agustus. Pendaftaran akan berlangsung hingga 10 Agustus atau dibuka selama tujuh hari,” kata Haysim, dalam sosialisasi pendaftaran capres-cawapres di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. (kn-m09)

Related posts