Jika Diperintah, Mantan Gubernur DKI Siap Maju di Pilgubsu 2018

Djarot Saiful Hidayat bersalaman dengan Presiden Joko Widodo, usai dilantik jadi Gubernur DKI, beberapa waktu lalu. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku siap maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, jika diperintahkan PDI Perjuangan dengan alasan respon masyarakat cukup bagus.

“Jika diperintahkan partai, saya siap. Terkait waktunya kapan, tunggu saja,” kata Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan, Rabu (3/1/2018) di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Dikatakan Djarot, dirinya telah melakukan test the water di Sumatera Utara untuk melihat sejauh mana aspirasi masyarakat, dan menilai tanggapan masyarakat di wilayah itu cukup bagus sehingga punya alasan untuk maju sebagai kandidat pada Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Utara.

“Nama saya kan masuk dalam daftar, masuk kepada ibu Megawati, masuk kepada DPP. Tanggapannya, sangat bagus, sangat positif dan rata-rata menginginkan, karena ada semangat untuk bisa membikin Sumut hebat, bangkit kembali, inilah yang diharapkan,” ungkap Djarot, seraya mengakui dirinya juga diminta beberapa daerah untuk menjadi gubernur selain di Provinsi Sumatera Utara, hanya saja masih menunggu keputusan partai. (kn-m09)

Related posts