Jika Ada Keraguan, Pemda dan SKPD Optimalkan TP4D

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota manfaatkan Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota memanfaatkan keberadaan Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Jika ada keraguan dalam pelaksanaan APBD, maka SKPD bisa meminta saran dari TP4D sehingga serapan anggaran dapat lebih optimal,” kata Erry Nuradi, saat membuka Sosialisasi Peraturan Jaksa Agung RI Nomor:PER-014/A/JA/II/2016 tentang Mekanisme Kerja Teknis dan Administrasi Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), di ruang Martabe Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Rabu (14/6/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan kerjasama Inspektorat Pemprov Sumut dan Kejaksaan Tinggi Sumut ini, dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Bambang Sugeng Rukmono, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Bupati Tobasa dan Wakil Bupati Labuhan Batu, Labuhan Batu dan sejumlah perwakilan 33 Kabupaten/Kota di Sumut, Perwakilan Ombudsman RI Abyadi Siregar, para Sekda kab/kota, Kepala SKPD Provsu dan Kepala Inspektorat kab/kota.

Baca Juga:  Presiden, Gubernur dan Bupati Foto Selfie 'Paten'

Dikatakan Gubernur Sumut Erry Nuradi, TP4D ini sudah berjalan sejak tahun lalu dan keberadaannya sangat bermanfaat mengawal pembangunan daerah. “Seluruh SKPD di Provinsi dan Kabupaten/Kota, para Bupati dan Walikota diminta agar benar-benar mengoptimalkan TP4D, karena sangat bermanfaat mengawal pembangunan daerah, bila ada keraguan TP4D akan memberikan advis,” ujarnya.

Sementara itu, Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono mengemukakan, kegiatan TP4D sudah cukup banyak berjalan. “Kita dorong dan kawal sehingga tak ada keraguan SKPD dalam melaksanakan kegiatan. Harapannya serapan anggaran lebih baik dengan adanya TP4D,” ujarnya.

“Kejaksaan hadir bukan hanya melaksanakan kepentingan pusat di daerah. Kejaksaan juga ditugaskan untuk melakukan pelayanan khususnya di bidang hukum. “Kami juga punya tugas mendukung pembangunan di daerah agar lancar, aman dan tepat sasaran,” kata Sugeng Rukmono. (kn-m08)

Related posts