Jelang Pendaftaran Ditutup, Siapa Cawapres Jokowi Diumumkan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto diabadikan bersama kader partai, seusai hadiri pentas seni budaya peringatan peristiwa Kerusuhan 27 Juli 1996 (Kudatuli), di Telaga Jonge, Desa Pacarejo, Kecamatan, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Jumat (27/7/2018). (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi), bakal diumumkan jelang penutupan pendaftaran Capres-Cawapres Pemilu 2019.

“Iya pendaftaran capres-cawapres pada 4 Agustus-10 Agustus. Pengumuman cawapres dipastikan antara 8 Augustus (Rabu) atau 10 Agustus (Jumat),” ungkap Hasto Kristiyanto kepada wartawan di SCBD, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).

Dikatakan Hasto Kristiyanto, nanti akan dipilih antara Rabu atau Jumat. “Itu Jumat pahing, kalau orang Jawa, ya, nanti kita lihat kalkulasi politiknya, dirembug dengan baik,” tuturnya.

“Secara internal, koalisi pendukung Jokowi sudah sangat solid dalam pembicaraan tentang sosok cawapres. Seluruh Ketua Umum Parpol pendukung juga sudah melakukan profiling dan menyerahkan kepada Jokowi untuk mengumumkan cawapres di saat yang tepat,” kata Hasto, seraya mengakui jika banyak tokoh ingin menjadi cawapres Jokowi.

Baca Juga:  Revolusi Mental, Peran Sekolah Garis Terdepan

Meskipun menghadapi situasi yang tak mudah dalam dua tahun kepemimpinan beliau, Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi mampu menunjukkan arah yang tepat untuk menjadi solusi bagi bangsa ini. “Solusi itu, kita segera mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain,”tegasnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU), sudah menetapkan masa pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2019 dibuka pada Sabtu (4/8/2018) akhir pekan depan. Pendaftaran Calon Presiden (Capres) dilaksanakan selama tujuh hari dan akan ditutup pada Jumat (10/8/2018) mendatang. (kn-m09)

Related posts