December 17, 2017

Istri Gatot : “Iya, Prihatin ya”

Medan – Istri tertua Gubernur Sumatera Utara non aktif Gatot Pujo Nugroho, Hj. Sutiyas Handayani mengaku cukup prihatin dan bersedih. “Iya, prihatin ya, tapi harapan saya ke depan Sumatera Utara lebih baik,”ucapnya.

Saat ditemui dan disapa wartawan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Rabu (18/11/2015), Sutiyas Handayani menuturkan, dirinya dan keadaan suaminya (Gatot) dalam keadaan sehat.

Menyinggung tentang kehadirannya di Kantor Kejari Medan, disebutkan Sutias, dirinya diperiksa sebagai saksi dalam kasus dana Bansos, kita ada menerima dana Rp 700 juta, dan dana itu sudah digunakan untuk keperluan kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sumatera Utara (Dekranesda Sumut). “Saya dipanggil sebagai pengguna hibah, dana yang kami gunakan Rp 400 juta,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bersaksi, Anggota DPRD Sumut Belum Tentu Jadi Tersangka

“Dari dana Rp 700 juta itu, sisa anggaran hibahnya yang tidak terpakai sudah dikembalikan ke kas daerah. Uang tersebut dikembalikannya pada tahun 2012 dan 2013,” aku Hj. Sutias, seraya berharap pemeriksaan berakhir sampai di sini, karena semua laporan sudah diserahkan kepada penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung).

Saat usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung Republik Indonesia (P3TPK Kejagung RI) di Gedung Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Hj. Sutiyas Handayani mengaku, selama ini dirinya belum pernah dipanggil penyidik. (kn/m-07)

Related posts