December 15, 2017

“Insya Allah, Kita Laksanakan Pilkada Damai & Demokratis”

Apel Pilkada_resizeKarakternews.com – “Mari kita jaga netralitas, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Insya Allah, kita mampu melaksanakan Pilkada yang aman, damai dan demokratis serta diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Pj Walikota Medan, H. Randiman Tarigan, saat Apel Netralitas TNI, Polri dan Aparatur Pemko Medan pada Pilkada Kota Medan Tahun 2015, berlangsung di Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (4/12/2015).

Secara moral, Pj Walikota Medan mengajak segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri untuk  menegakkan sikap netral pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan pada 9 Desember 2015 mendatang, sehingga pelaksanaan Pilkada di Provinsi Sumatera Utara ini menjadi contoh penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas, demokratis, damai dan penuh rasa kekeluargaan.

Melalui Apel tersebut, diingatkan kepada semua pihak, khususnya ASN di lingkungan Pemko Medan, unsur TNI dan Polri selalu berpikir, bersikap serta berperilaku netral dalam mengikuti seluruh proses dan tahapan penyelenggaraan Pilkada di Kota Medan,” kata Randiman Tarigan, dihadapan Kapolresta Medan, Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwi harnanto, Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan SH, Kapolresta Belawan, AKBP Edy Swando, Ketua KPU Kota Medan, Yenny Chairiah Rambe, Ketua Panwaslu Kota Medan, Raden Dwi Atmiral, pimpinan SKPD, Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah serta seluruh peserta apel.

Selanjutnya, Pj. Walikota Medan mengingatkan kepada masing-masing pasangan calon dan tim sukses, termasuk masyarakat pemilih harus memiliki komitmen moral dan etika politik untuk bersama-sama mendukung sepenuhnya Pilkada yang demokratis dan damai. “Saya berharap seluruh unsur pengamanan yang sudah ditetapkan dapat bekerja optimal,” harap Randiman. (kn/m-08)

Related posts