September 24, 2018

Insiden Meledak, Samsung Tarik 2,8 Juta Mesin Cuci

samsungKarakterNews.com – Pejabat Keamanan Amerika Serikat dan Samsung mengumumkan penarikan hampir tiga juta mesin cuci, pada Jumat (4/11/2016) lalu. Penarikan dilakukan setelah ada laporan ledakan dari peralatan tersebut, seperti yang terjadi pada telepon pintar Samsung Galaxy Note 7.

Komisi Keamanan Produk dan Konsumen menuturkan, Samsung telah menerima 733 laporan mesin cuci yang bergetar lebih atau bagian atas yang lepas. Penarikan ini akan mempengaruhi 34 model mesin cuci, sekitar 2,8 juta secara total yang terjual sejak 2011. Tapi melalui pernyataannya, Samsung mengatakan penarikan tidak mempengaruhi model yang dijual di luar Amerika Utara.

CPSC mengatakan, pelanggan akan menerima kit keselamatan dan petunjuk sampai mesin mereka dapat diperbaiki. Mereka juga meminta konsumen untuk menggunakan pengaturan putaran lebih lambat untuk benda berukuran besar.

Baca Juga:  Gunakan Kacamata VR, Seakan Masuk ke Scene Film 'Panas'

“Prioritas kami adalah meminimalkan risiko keselamatan dan mengatasi kondisi yang mengarah ke hal langka ketika bagian atas mesin cuci tiba-tiba terpisah dari unit,” ungkap perusahaan dalam sebuah pernyataan dilansir dari The Guardian, Jumat (4/11).

Melissa Thaxton, seorang konsumen yang melaporkan insiden Samsung mengatakan, mesinnya meledak pada April. “Suaranya sangat keras. Kedengarannya seperti sebuah bom meledak di telingaku,” katanya.

Pada September, para pejabat AS dan Samsung memerintahkan penarikan ponsel pintar Galaxy Note 7 menyusul adanya laporan perangkat yang terbakar. (rpka.c/kn-m08)

Related posts