Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…Mantan Rocker Jadi Pendakwah Meninggal Dunia

Harry Moekti, mantan Rocker yang kini menjadi Pendakwah. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Mantan Rocker yang menjadi Penceramah, Harry Moekti, dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 20.49 WIB di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Minggu (24/6/2018) malam, karena sakit secara tiba-tiba.

Berita tentang meninggalnya Harry Moekti, mantan rocker yang kini menjadi pendakwah ini, disampaikan oleh Kadri Mohammad Sutan Bandaro, musisi yang juga pengacara, lewat akun Facebook-nya, pada Minggu malam.

“Innalillahiwainnailaihirojiuun…. Harry Moekti teman duet saya di Makara Band. Semoga dilapangkan jalannya ke surga..”, begitu Kadri Mohamad Sutan Bandaro menulis.

Sementara di laman jejaring sosial itu pula akun Dewa Eka Prayoga menulis: “Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Ust.Hari Moekti 20.49 WIB.

Dikabarkan Harry Moekti meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat. Harry Moekti lahir tanggal 25 Maret 1957. Di era tahun 1980-an, Kang Harry, begitu biasa disapa, dikenal sebagai rocker yang banyak penggemarnya.

Namun, di akhir tahun 1990-an, pria bertubuh mungil dengan suara melengking ini memilih turun panggung. Mendalami agama Islam secara intens, dan akhirnya Harry Moekti belakangan dikenal sebagai pendakwah.

Seperti diakui Kadri Mohamad Sutan Bandaro, Harry Moekti pernah tergabung dalam band Makara. Dan sempat juga menjadi vokalis di Band Adegan serta Krakatau Reunion. Sederet lagu hit Harry Moekti diantaranya “Ada Kamu” yang ngetop di tahun 1980-an.

Rencananya, jenazah Harry Moekti dimandikan dan disalatkan di rumah duka, di Kompleks Pemda Padasuka Blok H 7980 Kota Cimahi.

Dari informasi dihimpun, sejumlah temannya ada yang mendapat langsung informasi itu dari Ustaz Moekti Chandra, adik almarhum.

“Saya sangat sedih dengan kabar ini. Apalagi almarhum semasa sakitnya tetap berdakwah, menjadi pejuang Islam. Rencananya pada Senin (25/6/2018), almarhum akan mengisi kajian khusus hijrah story bersama Ray Shareza di Mesjid ABRI, Jalan Gatot Subroto, Baros, Kota Cimahi. “Beliau (punya) sakit jantung,” ujarnya.(l6.c/kn-m10)

Related posts