December 17, 2017

Informasi Harga Bahan Pokok, Lihat sikapmedan.com

KarakterNews.com – MEDAN – Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan meluncurkan Sistem Informasi Ketahanan Pangan Medan untuk memaksimalkan pelayanan informasi, terkait ketahanan pangan, baik harga, kualitas maupun stok, dengan menyediakan pelayanan digital bernama sikapmedan.com.

Peluncuran dilakukan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S M.Si diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Ir Qamarul Fattah, M.Si, Rabu (22/11/2017) di Kantor Walikota Medan, dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Muslim, SSos, MSP, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Arif Budi Santoso, dan segenap pelaku usaha UKM dan UMKM dari seluruh Kecamatan se Kota Medan.

Sambutan tertulis Walikota Medan yang dibacakan Qamarul Fattah, website ini sebagai sebuah gagasan yang mengikuti perkembangan zaman, website sikapmedan.com diharapkan mudah diterima dan digunakan masyarakat Medan.

Walikota Medan meminta sikapmedan.com ini dapat difungsikan sebaik-baiknya, demi tersedianya informasi harga kebutuhan pokok yang akurat dan mudah diakses serta menyediakan wadah bagi masyarakat untuk memberikan dan meminta informasi yang berkaitan dengan ketahanan pangan.

“Kita berharap keberadaan website ini sekaligus bermanfaat bagi masyarakat agar dapat memantau harga barang dan bahan pokok secara langsung,” kata Qamarul Fattah, seraya menambahkan, website ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat secara luas melalui media luar ruang dan mobil siaran keliling.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muslim Muslim SSos MSP mengungkapkan, website ini merupakan hasil penyempurnaan website sebelumnya yang hanya menampilkan profil dinas. Mengingat pelunya informasi harga yang realtime hari dan perlunya feedback melalui pengaduan masyarakat partisipan, maka Dinas Ketahanan Pangan meluncurkan website ini.

“sikapmedan menyediakan informasi harga pangan pokok di enam pasar yakni Pasar Titi Kuning, Pusat Pasar, Petisah, Simpang Limun, Kampung Lalang, dan Marelan. Harga komoditi yang diinformasi ada 27, diantaranya beras, cabe, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, daging sapi dan telur. (kn-m08)

Related posts