Ikuti Ajang Bergengsi, Mahasiswi FE UISU Juara 1 Lomba Debat di Gorontalo

Mahasiswi FE UISU, Rini Angreni Nasution, sabet Juara I lomba National Debate Competition (NDC) HMMI di Gorontalo. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Seorang Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (FE UISU), Rini Angreni Nasution, yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi UISU, meraih prestasi tingkat nasional di Gorontalo.

Rini Angreni Nasution berhasil menyabet juara satu pada lomba National Debate Competition (NDC) Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI), diselenggarakan oleh HMM STIM Bisnis di Universitas Negeri Gorontalo, pada Selasa 17 Juli 2018, dengan tema “Peran Generasi Milenial di Era Ekonomi Digital”.

Dekan Fakultas Ekonomi UISU, Dr Hj Safrida, SE, M.Si dan Ketua Jurusan Manajemen FE UISU, Dr Eddi Prayitno, SE, MM menyatakan rasa bangga atas prestasi yang diraih Rini Angreni Nasution, yang mengikuti dan sekaligus menyabet juara satu pada ajang bergengsi tersebut.

“Mahasiswa dari FE UISU juga bisa bersaing ditingkat nasional dan membanggakan. Hal ini bukti, bahwa mahasiswa FE UISU tak dipandang remeh. Selain itu, prestasi ini juga sebagai ujung tombak bagi akreditasi fakultas,” kata Hj Safrida.

Pimpinan fakultas mengucapkan terima kasih kepada Rini Angreni Nasution yang telah mengharumkan nama Univeritas Islam Sumatera Utara, khususnya Fakultas Ekonomi UISU dan Jurusan Manajemen.

“Dengan prestasi yang diraih Rini ini, semoga dapat diikuti oleh mahasiswa lainnya, dan ini juga sebagai bukti bahwa mahasiswa FE UISU mampu berprestasi dan berkompetisi karena seluruh mahasiswa di UISU dididik untuk menjadi unggul, berprestasi dan mampu berkompetisi melalui materi perkuliahan dan pendidikan karakter di UISU,” pungkas Hj Safrida.

Sebelumnya, Ketua Jurusan Manajemen FE UISU, Dr Eddi Prayitno, SE, MM menjelaskan, lomba NDC HMMI tersebut dihadiri oleh masing-masing perwakilan himpunan dari 29 Universitas di Indonesia, setelah melalui tahap perlombaan, Rini Angreni mampu melewati semua fase, sehingga dapat memenangkan debat dengan predikat Juara I.

Dikatakan Eddi Prayitno, selain meraih prestasi Juara I, Rini Angreni Nasution juga dipercayakan menduduki posisi Wakil Ketua di HMMI, yang diputuskan melalui rapat kerja. Bahkan, pada bulan Nopember 2018, HMM FE UISU mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah, untuk menggelar kegiatan Expo Pelatihan Kewirausahaan.

Sementara itu, mahasiswi FE UISU Rini Angreni Nasution mengaku, dirinya sangat bangga bisa mengikuti event nasional dan meriah kemenangan. “Keberhasilan meraih juara satu dalam lomba NDC HMMI ini, tak terlepas dari dukungan pimpinan fakultas dan keluarga besar HMM FE UISU,” tuturnya. (kn-m10)

Related posts