HUT Kota Medan Dimeriahkan Parade Fashion Busana Carnaval dan Lompat Batu

KarakterNews.com – MEDAN – Ribuan warga Kota Medan terpukau menyaksikan Kolaborasi Fashion Batik Medan dan Jember Fashion Carnaval (JFC), serta Fashion Busana Carnaval yang merupakan rangkaian acara Colorful Medan Carnival, Minggu (1/7/2018).

Warga Kota Medan dan wisatawan yang hadir tampak antusias menyaksikan parade fashion yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Medan dalam memeriahkan HUT Kota Medan ke 428 tahun. Parade Fashion Busana Carnaval ini, juga disaksikan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S,M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani, Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution, M.Si.

Selain menampilkan busana koleksi dari Jember Fashion Carnaval (JFC) karya Dynand Fariz, parade fashion ini juga menampilkan busana batik Medan karya Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani dan Fashion Busana Karnaval dari Kota Medan. Tidak hanya itu saja, parade fashion karnaval ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian multi etnis, reog, sigale-gale dan lompat batu.

Baca Juga:  Walikota Medan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas prakarsanya melaksanakan fashion busana karnaval ini, sebagai bagian dari dukungan terhadap Pemko Medan dalam membangun pariwisata dan kebudayaan di Kota Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan Colorful Medan Carnival Fashion Show ini merupakan bagian dari upaya menyemarakkan Hari Jadi Kota Medan ke 428 Tahun pada tanggal 1 Juli 2018. Kegiatan yang sangat positif ini menampilkan ribuan kostum yang unik dengan mengedepankan kearifan lokal dari tiap-tiap daerah. Apalagi Kegiatan ini menghadirkan Jember Fashion Carnaval yang telah dikenal sebagai event Internasional.

Di sisi lain, Walikota Medan berharap kegiatan Fashion Busana Carnaval ini dapat membawa manfaat positif bagi kita semua, terutama dalam menanamkan kesadaran masyarakat agar mengetahui akan keanekaragaman budaya di seluruh Indonesia, karena keberagaman budaya kita adalah sebuah kekuatan, dan sekaligus keunggulan dibandingkan dengan negara lainnya. (kn-m09)

Related posts