December 17, 2017

Hotel Tiara Ditutup, Ratusan Karyawan Di PHK

tiara_resizeKarakternews.com – Hotel Tiara, 33 tahun yang lalu berdiri megah di Jalan Cut Mutia, Medan dan merupakan hotel berbintang empat, yang dikenal sebagai hotel elite di Kota Medan. Namun, dimulai akhir tahun 2015, sudah berhenti beroperasi.

Dengan tutupnya Hotel Tiara ini, kemungkinan ada sekitar 200 karyawan dan pegawai terkena pemutus hubungan kerja (PHK). Kondisi ini sangat mengejutkan berbagai kalangan pebisnis perhotelan di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, bahwa  Simon Holland telah mengambil keputusan dengan sejumlah alasan, sehingga dengan terpaksa membuat keputusan yang sangat berat. “Hotel Tiara ini sudah beroperasi selama 33 tahun. Dengan sangat menyesal, kami mengumumkan hotel dan pusat kebugaran harus ditutup,” tulis Simon Holland, seperti yang dilansir tribunmedan.com pada Kamis (31/12/2015).

Baca Juga:  Ramadhan Fair Ditutup, Dzulmi Eldin Ajak Umat Islam Tingkatkan Rasa Syukur

“Keputusan untuk menutup hotel ini sangat berat. Di satu sisi, hotel harus terus beroperasi. Tapi ada sejumlah faktor yang menciptakan situasi-situasi yang tidak bisa menjamin kenyamanan dan keamanan bagi para karyawan maupun tamu-tamu,” sebut Simon Holland.

Dikemukakan Simon Holland, pihak manajemen berencana mengubah wajah Hotel Tiara. “Iya semacam renovasi besar-besaran. Nantinya, akan ada kemungkinan apakah masih menggunakan nama Hotel Tiara atau nama lain. Kita belum tahu pasti apa yang terjadi pada masa depan. Namun, pastinya, kita akan membuat bisnis ini berkembang lebih baik lagi,” ujarnya.

Lanjut di Halaman Berikutnya: 1 2

Related posts