Horeee, Surfenov-Parlin Nomor Urut 5 Di Pilkada Siantar

Pematangsiantar – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, Survenof Sirait-Parlindungan Sinaga, yang diusung tiga Partai Politik (Parpol), yakni, Partai Golkar, Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematang Siantar sebagai pasangan calon (paslon) Nomor Urut 5. Penetapan ini terjadi, setelah berjuang keras melalui dua kali proses penolakan dari KPUD Kota Pematangsiantar dan dua kali proses gugatan di Panwaslu.

Ketua KPUD Siantar, Mangasi Tua Purba didampingi Komisioner lainnya menyebutkan, pihaknya harus menetapkan pasangan ini menjadi peserta Pilkada setelah terlebih dahulu, putusan Panwaslu dikordinasikan kepada KPUD Provinsi Sumatera Utara dan KPU Republik Indonesia.

Usai KPU Pematang Siantar menetapkan Survenof-Parlin menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar (Nomor Urut 5) pada Pilkada 9 Desember 2015, secara spontan ribuan pendukung Survenof-Parlin, mengucapkan terima kasih dan meneriakkan yel..yel “Hidup Mangasi”, “Hidup KPU Siantar”, “Menang Survenof-Parlin,” teriak massa bersorak.

Baca Juga:  Sidang Pelanggaran Pilkada Siantar, Pelapor Minta Bawaslu Tunda Tahapan

Sedangkan Survenof Sirait, saat akan meninggalkan Kantor KPU, dirinya langsung sujud syukur persis di pintu masuk Kantor KPU Siantar, yang ramai di kawal Aparat Kepolisian dari Polresta Siantar. “Saya begitu terharu menyaksikan peristiwa ini, saya tegar dan kuat karena sport dari partai pendukung yang selalu setia bersama, doa kan saya selalu taat dan ingat bila kelak impian ini dapat kita wujudkan bersama,” ucap Ketua Umum FORSAS Pusat ini.

Secara terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pematang Siantar dari kubu ARB Mangatas Silalahi SE mengimbau kepada seluruh Kader Partai Golkar, baik yang selama ini berada di Kubu AL, agar mau merapatkan barisan dan marilah kita memenangkan pasangan calon yang benar-benar diusung Partai Golkar, yang juga didukung Partai Gerindra dan PPP. (kn-07)

Related posts