November 23, 2017

Hasil Psikotest, 145 Siswa Lulus Masuk Perguruan Islam Al Amjad Medan

amjad_resizeKarakternews.com – Hari Senin (14/3/2016), merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh 160 orang calon siswa Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Perguruan Islam Al Amjad Medan berlokasi di Jalan Merpati No. 81 (ring road – Gagak Hitam), setelah mengikuti seleksi masuk gelombang I, yang diselenggarakan pada Sabtu (5/3/2016) lalu. Pasalnya, hari Senin adalah hari pengumuman hasil seleksi penerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2016/2017.

Berdasarkan hasil penilaian Tim Seleksi dan Psikotest pada pelaksanaan seleksi calon siswa baru Perguruan Islam Al Amjad Gelombang I yang sudah dilaksanakan, total siswa yang dinyatakan lulus sebanyak 145 orang, dimulai dari Play Group (PG), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” kata Bendahara Pengurus Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Perguruan Islam Al Amjad, Hj. Siti Hasnah, SE kepada awak media ketika ditemui di kantornya Jalan Merpati, Medan, Senin (14/3/2016).

Hj. Siti Hasnah merincikan, seluruh siswa yang dinyatakan lulus, terdiri dari beberapa tingkatan, yakni, Untuk Play Group (PG) 6 orang, Taman Kanak-Kanak (TK) A : 12 orang, Taman Kanak-Kanak (TK) B : 9 orang, Sekolah Dasar (SD) : 50 orang, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) : 68 orang, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 145 siswa baru tahun pelajaran 2016/2017.

“Kepada para siswa yang dinyatakan lulus, diharapkan kepada orang tua/wali siswa dapat hadir ke Perguruan Islam Al Amjad untuk melakukan registrasi (daftar) ulang dan penyelesaian biaya administrasi lainnya, yang dijadwalkan dimulai pada 15 Maret hingga 31 Maret 2016 mendatang,” pinta Hj. Siti Hasnah.

Sebelumnya, Ketua Pengurus YHHY Perguruan Islam Al Amjad Medan, Fadhullah didampingi Sekretaris Pengurus YHHY Husnita mengemukakan, Perguruan Islam Al Amjad Medan menargetkan menerima siswa baru untuk siswa Play Group (PG) dan Taman Kanak-Kanak (TK) sebanyak 12 kelas, kelas satu SD sebanyak 6 kelas dan kelas satu SMP 6 kelas.

“Kita optimis dan berharap target penerimaan siswa baru dapat tercapai. Kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua calon siswa yang sudah memberikan kepercayaan kepada perguruan ini. Insya Allah, hingga penutupan pendaftaran gelombang III pada 26 Mei 2016, target siswa baru untuk tahun pelajaran 2016/2017 dapat terpenuhi,” ungkap Fadhullah.

Setelah hasil seleksi gelombang I diumumkan pada Senin, 14 Maret 2016, selanjutnya seleksi gelombang II akan diselenggarakan pada 2 April, dan seleksi gelombang III pada 28 Mei 2016. Dikatakan Fadhullah, seleksi calon siswa ini dimaksudkan untuk mengetahui potensi, bakat dan kepribadian calon anak didik. Observasi awal ini menjadi modal bagi para pendidik untuk mengembangkan dan menggali kemampuan anak didik. “Ini merupakan cara untuk meningkatkan kualitas anak didik, menggali minat dan bakat, juga menata kepribadian anak,” ucapnya.(kn-m09)

Berikut Nama-Nama Siswa Perguruan Islam Al Amjad yang lulus seleksi,

KLIK DISINI ; http://www.perguruanalamjad.com/#!pengumuman-hasil-seleksi-masuk/tjavj

Related posts